Otomotif

Rahasia Hafizd Fahril Rasyadan Naik Podium Balap OnePrix 2022 Seri 2

Selasa, 26 Juli 2022 - 22:50 | 55.61k
Aksi Rasya di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat dalam Ajang Balap OnePrix 2022. (FOTO : Imron For TIMES Indonesia)
Aksi Rasya di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat dalam Ajang Balap OnePrix 2022. (FOTO : Imron For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOHafidz Fahril Rasyadan berhasil naik podium di Oneprix Championship 2022 seri 2 di di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa barat, Minggu (24/7/2022). Pembalap asal Kota Probolinggo, Jawa Timur ini, finish di posisi kedua.

Pembalap yang biasa disapa Rasya ini mengungguli pembalap tuan rumah (Jawa Barat), Reykat yang finish di posisi ketiga. Sementara posisi pertama ditempati pembalap asal Daerah Istimewa Yogyakarta, Veda Ega Pratama.    

Keberhasilan Rasya naik podium berlangsung penuh drama. Menjalani balapan di lintasan basah setelah diguyur hujan, Rasya berada di start nomor 8 dari 28 pembalap se-Indonesia pada race awal atau pertama.

Di race ini, Rasya belum menunjukkan tajinya dengan finish di urutan keenam.

Aksi-Rasya-b.jpgRasya saat naik podium sebagai juara ke dua dalam ajang balap OnePrix 2022. (FOTO : Imron For TIMES Indonesia)

Foto C : Hafizd Fahril Rasyadan bersama Motor Balap Kebanggaannya yang digunakan dalam Ajang Balap OnePrix 2022. (FOTO : Imron For TIMES Indonesia)

“Di race awal, Rasya bermain aman. Karena saat itu di lokasi habis turun hujan. Jadi Rasya menggunakan kesempatan itu untuk mempelajari sirkuit,” kata ayah sekaligus pelatih Rasya, Imron kepada TIMES Indonesia. 

Upaya ini menjadi kunci sukses Rasya di race kedua. Tim Yamaha Yamalube Zier ARL The Stroke55 ini, menjukkan tajinya saat menjalani race kedua di ajang bergensi tersebut.  

Dengan berbekal pengalaman di race awal, Rasya bermain apik dan menunjukkan aksi primanya. Dengan mengendarai motor 150CC MX King yang prima, Rasya yakin bisa naik podium. 

Aksi-Rasya-c.jpgHafizd Fahril Rasyadan bersama Motor Balap Kebanggaannya yang digunakan dalam Ajang Balap OnePrix 2022. (FOTO : Imron For TIMES Indonesia)

Benar saja, dalam race kedua dalam ajang balap Oneprix kali ini, Rasya yang didampingi mekanik Bima Aditya, berhasil naik podium posisi kedua. 

Diketahui, dalam ajang balap OnePrix Championship 2022, Hafidz Fahril Rasyadan harus melewati enam kali race, yang akan diperkirakan akan berakhir pada November 2022 mendatang, untuk menentukan posisi pembalap terbaik se Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES