Otomotif

Feel Lebih Terasa, Vespa 2 Tak Lebih Jadi Idola 

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:56 | 59.25k
Feel Lebih Terasa, Vespa 2 Tak Lebih Jadi Idola 
Sejumlah pecinta Vespa ambil bagian di Kediri Numpak Vespa, Minggu, (31/07/2022). (foto : Yobby/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIVespa sekarang telah berubah menjadi gaya hidup. Banyak orang mulai menjatuhkan pilihan pada vespa bukan hanya sebagai tunggangan tapi juga status sosial.

Baik versi klasik ataupun modern, Vespa banyak diburu. Kebanyakan versi baru dari roda dua asal Italia ini berjenis matic dan sudah mengusung mesin 4 tak. "Feel" yang berbeda antara Vespa klasik dan modern, membuat banyak penghobinya memilih berburu versi klasik 2 tak.

Salah satunya Devan Renaldi. meski masih tergolong berusia muda dirinya lebih memilih versi klasik yang masih ditenagai mesin 2 tak. "Feel-nya ada di putaran mesin, jadi suara Vespa kan teng, teng, teng, itu dirasakan bisa, enak gitu," ujar Devan. 

Vespa-2.jpg

Tidak dipungkiri semakin kesini harga Vespa klasik juga makin tinggi. "Dikarenakan tidak ada lagi produksi vespa klasik yang 2 tak. Walaupun ada yang membuat lagi tapi bukan dengan mesin 2 tak sudah berbeda," tutur Devan, yang juga koordinator Kediri Numpak Vespa. 

Kediri Numpak Vespa yang berlangsung,Minggu, (31/07/2022), disemarakkan berbagai jenis vespa baik modern dan klasik dari berbagai kalangan. Riding bersama ini start di halaman Balai Kota Kediri dan finish di lapangan Tiron, Banyakan, Kabupaten Kediri. Turut ambil bagian dalam riding bersama ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. 

Dengan jarak lebih dari 10 KM, riding bersama ini selain menjadi ajang silahturahmi sekaligus menjadi "pemanasan' para skuteris sebelum Kediri Scooter Festival (KSF) ke 5.

Vespa-3.jpg

"Lebih dari seribuan sepertinya yang hadir. Kita cetak flag shield 500 semua ludes. Ada dari Madiun,Ngawi, Gresik, Tulungagung," ujar Devan lagi.

Gelaran Kediri Scooter Festival ke 5 memang sudah ditunggu para pecinta vespa tanah air. Di perhelatan terakhir, sebelum vakum karena pandemi, Kediri Scooter Festival dihadiri ribuan skuteris.

"Kediri Scooter Fest sudah terselenggara empat kali, dan nanti akan digelar yang kelima. Di KSF keempat kemarin kita bikin 10 ribu kaos semua habis," tambah pria yang sejak kelas 6 SD jatuh cinta pada vespa itu.

Untuk para pendatang baru di dunia skuter Devan menyarankan untuk selalu memeriksa kondisi body dan mesin. " Surat-surat (STNK). kondisi body - kondisi mesin, agar selalu safety di jalan," tambah Devan lagi. 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES