Otomotif

Sambut HUT RI ke 77, Kalla Toyota Hadirkan Program Merdeka

Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:08 | 43.94k
Sambut HUT RI ke 77, Kalla Toyota Hadirkan Program Merdeka
Kepala Cabang Kalla Toyota Palu Martadinata, Ruly Adinatha saat menggelar siaran pers terkait program Merdeka Punya Toyota. (FOTO: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUKalla Toyota menghadirkan promo spesial Semua Lebih Mudah! Merdeka Punya Toyota selama Bulan Agustus. Promo itu menjadi tema penjualan Kalla Toyota Sulteng selama bulan kemerdekaan ini.

Program kemerdekaan ini memberikan promo DP mulai 17 jutaan, 8 paket Umrah atau wisata religi, hingga 45 gram logam mulia bagi pelanggan yang beruntung.

"Untuk meramaikan hari jadi Republik Indonesia, Kalla Toyota menghadirkan promo Merdeka Punya Toyota," kata Kepala Cabang Kalla Toyota Palu Martadinata, Ruly Adinatha melalui press conference yang digelar di Cafe and Resto, Kota Palu, Sulteng, (09/08/2022).

Ruly-Adinatha-2.jpg

Ruly menjelaskan, promo Merdeka Punya Toyota ini berlaku untuk pembelian Toyota Avanza, Veloz, Rush, Raize, dan Yaris selama bulan Agustus. Pelanggan juga akan mendapatkan welcome pack dan free biaya jasa service berkala maksimal tiga tahun atau hingga 60.000 KM.

“Di bulan Agustus ini, Kalla Toyota menghadirkan promo Semua Lebih Mudah, Merdeka Punya Toyota. Kami berharap, seluruh masyarakat Sulteng, khususnya Palu dapat memanfaatkan program ini sebaik mungkin," kata Ruly.

Kepala Cabang Kalla Toyota Palu Juanda, Risal Nurdin menambahkan, menambahkan, selain penawaran penjualan dan perawatan kendaraan, Kalla Toyota juga memberikan promo tukar tambah melalui Toyota Trust.

“Dapatkan kesempatan memenangkan grand prize satu unit motor Keeway Shiny melalui promo Gebyar Merdeka. Beli mobil bekas berhadiah motor, hanya di Toyota Trust,” ucapnya.

Tak hanya itu, kata Nurdin, pelanggan juga bisa melakukan tukar tambah unit kendaraan lama dengan unit Toyota terbaru dengan subsidi hingga lima juta rupiah melalui program Merdeka Punya Toyota.

"Program trade ini berlaku untuk trade in kendaraan all merk ke type Toyota Avanza, Raize, Veloz dan Rush. Melalui layanan trade in Toyota Trust, kendaraan pelanggan akan ditaksasi dengan harga yang bersaing," jelasnya.

Kuasai Market di Sulteng

Terkait pertumbuhan market di Sulawesi Tengah, Ruly Adinatha kembali menjelaskan, bahwa sepanjang tahun 2022 Kalla Toyota masih mendominasi penjualan secara keseluruhan di bulan Juli lalu memperlihatkan capaian hingga 45,83% untuk wilayah Sulteng. Market Kalla Toyota bahkan memperlihatkan pertumbuhan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2021 lalu.

“Sepanjang tahun ini, Market Kalla Toyota di wilayah Sulawesi Tengah mengalami pertumbuhan hingga 27% yakni mencapai 5.810 unit, jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya mencapai 4.569 unit. Terlebih di kota Palu sendiri yang terdiri dari 6 kabupaten, yakni Palu, Sigi, Donggala, Parigi, Toli-toli, dan Buol memperlihatkan pertumbuhan market yang signifikan seiring dengan pertumbuhan market yang ada di Sulawesi Tengah,” ungkap Ruly

Pertumbuhan market di Sulawesi Tengah di dominasi oleh Toyota Avanza dengan kontribusi market 20% dengan capaian market share hingga 61,2%, Toyota Rush dengan kontribusi 13% dengan capaian market share hingga 58,8%, dan Toyota Calya dengan kontribusi 11% dan capaian market share hingga 68,7%. Disusul oleh Toyota Agya dengan kontribusi 9% dengan komposisi market share di angka 46,2%.

Wilayah di Sulteng dengan kontribusi terbesar terdiri dari Kota Palu dengan kontribusi 29,8%, di wilayah Morowali dengan kontribusi 12,4%, wilayah Banggai dengan kontribusi 11,5%, wilayah Parigi dengan kontribusi 9,4% dan terakhir wilayah Poso dengan kontribusi 7,7%. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES