Otomotif

Brio Slalom Challenge 2022 Surabaya, Pembalap Adu Drift Taklukkan Lintasan

Sabtu, 10 September 2022 - 18:15 | 38.92k
Brio Slalom Challenge 2022 Surabaya, Pembalap Adu Drift Taklukkan Lintasan
Peserta pamer aksi drift memukau dalam ajang Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 seri ke-4 di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Sabtu (10/9/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Honda Prospect Motor menggelar putaran akhir Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 seri ke-4 di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Sabtu (10/9/2022).

Manuver drift Brio Satya antara Avilla Bahar dan Aldhy Rais membuka event bergengsi ini. Duet keduanya memukau para penonton dan peserta.

Aldhy Rais mengungkapkan, BSC merupakan sebuah terobosan positif pabrikan mobil untuk memfasilitasi event slalom.

Demikian pula dengan Avila Bahar. Pembalap Honda Racing Indonesia mengaku ajang ini sangat keren karena bisa menyalurkan bakat dalam bidang otomotif apalagi dengan menjajal ketangguhan mesin Brio.

"Honda Brio merupakan mobil compact dengan tenaga kuda," puji Avilla.

Brio-Slalom-Challenge-2.jpg

Honda Brio Speed Challenge 2022 sendiri terbuka untuk umum dari berbagai kalangan. Peserta wajib menggunakan kendaraan Honda Brio generasi kedua (CVT/MT) yang diproduksi oleh PT Honda Prospect Motor. Tercatat 80 peserta melakukan registrasi termasuk para jurnalis untuk berlaga di kelas media.

Pada seri penutup ini, peserta dibagi ke dalam dua kategori di mana pada kategori Community akan diikuti oleh peslalom amatir, pengguna Honda Brio yang belum pernah mengikuti kejuaraan slalom secara profesional.

Sedangkan Professional Class akan diikuti oleh para slalom racer yang telah memiliki pengalaman, ikut serta pada kejuaraan slalom secara profesional.

Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom.

Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp60 juta.

Adapun untuk kelas Komunitas akan dikategorisasi mulai dari Fun Drive, Exciting Drive hingga Performance Drive sedangkan kelas Profesional dikategorisasi mulai dari On Fire Brio, Rockin’ Brio dan Super Brio.

Di samping itu, terdapat pula kategori spesial yang juga ikut diperlombakan di mana peserta berhak mendapatkan hadiah tambahan sebesar Rp2 juta mulai dari Babe Driver, The Most Consistency, The Most Accurate Time, The Stylish Finish hingga King of Brio (khusus untuk kategori komunitas) di mana peserta berhak untuk mendapatkan hadiah tambahan Rp4 juta.

Brio-Slalom-Challenge-3.jpg

Kompetisi adu ketangkasan berkendara Brio Slalom Challenge 2022 sebelumnya telah sukses diadakan di kota-kota besar di Indonesia seperti kota Jakarta, Bandung dan Semarang dengan diikuti oleh total 300 peserta.

Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center mengatakan kehadiran Brio Slalom sejalan dengan tag yang diusung Brio - "Everyone Can Race" karena bisa diikuti oleh pemula maupun profesional.

"Acara ini ditunggu oleh konsumen untuk dapat menguji performa dan ketangguhan Brio," ucapnya.

Wendy Miharja selaku Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center yakin seri penutup ini tak kalah menarik dari putaran sebelumnya karena semua peserta akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara.

"Kami berharap seri terakhir Honda Brio Slalom Challenge 2022 yang digelar di kota Surabaya menyajikan keseruan serta dapat dinikmati oleh para pecinta slalom dan masyarakat yang ikut menonton," kata Wendy.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim Bambang Haribowo turut mengapresiasi ajang ini. Ia berharap ke depan agenda BSC terus berlanjut sebagai fasilitas bagi para pecinta olahraga ketangkasan balap.

"Semoga Honda tetap cinta untuk membuat slalom karena anak-anak kita jangan sampai ada kebut-kebutan di jalan raya maka kita berikan fasilitas seperti ini," ujarnya dalam ajang Brio Slalom Challenge 2022 tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES