Otomotif

Official Trade In Partner GIIAS Surabaya 2022, OLX Perkuat Industri Otomotif Jatim

Jumat, 16 September 2022 - 11:41 | 27.68k
Official Trade In Partner GIIAS Surabaya 2022, OLX Perkuat Industri Otomotif Jatim
Booth Utama OLX Autos di Pre Function dan Inspection Center di Open Space Area GIIAS Surabaya 2022, Grand City Convex, Jumat (16/9/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAOLX Autos Indonesia, platform layanan berbasis teknologi yang menawarkan inovasi terkini dalam transaksi jual beli mobil bekas, kini hadir untuk kedua kalinya di Gaikindo Indonesia International Auto Show Surabaya (GIIAS Surabaya) 2022 sebagai Official Trade in Partner. 

Melalui inisiatif ini, OLX Autos berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dalam memberikan kemudahan jual mobil untuk konsumen di Surabaya agar dapat membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022.

Lewat GIIAS 2022 di Surabaya, OLX optimis dapat ikut serta memperkuat ekosistem industri otomotif di Jawa Timur, dan juga memperkuat bisnis OLX Autos sendiri dengan kesempatan menjangkau lebih banyak konsumen sehingga perusahaan tetap dapat mempertahankan performa kinerja yang baik di Jawa Timur. 

"Ditambah, potensi car enthusiast di Surabaya yang tidak perlu diragukan lagi, membuat Jawa Timur, khususnya Surabaya menjadi salah satu fokus bisnis OLX Autos dan juga acuan perkembangan otomotif di Indonesia,” ungkap Hendri Tadjuni, COO OLX Autos Indonesia, Jumat (16/9/2022). 

MPV Masih Jadi Primadona

OLX-Autos-2.jpgTim melakukan inspeksi kendaraan di Booth Utama OLX Autos di Pre Function dan Inspection Center di Open Space Area GIIAS Surabaya 2022, Grand City Convex, Jumat (16/9/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Surabaya sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, memiliki potensi pertumbuhan industri otomotif yang luar biasa. Menurut data Bappeda Jatimprov, ekonomi di Provinsi Jatim yang tumbuh 5,74 persen year on year pada kuartal II 2022 atau lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional, telah didorong oleh peningkatan mobilitas.

Peningkatan mobilitas yang signifikan ditandai karena kenaikan penggunaan semua moda transportasi. Data ini menunjukkan adanya minat yang tinggi dari masyarakat untuk melakukan trade-in mobil.

OLX Autos terus mempertahankan posisi untuk menjadi solusi bagi konsumen yang ingin menjual mobil secara instan dan aman hanya dengan melakukan 3C yaitu cek harga, cek kondisi mobil, dan cek rekening. 

Konsumen akan dipermudah dalam menjual mobil mereka di OLX Autos untuk kemudian membeli mobil impian di ajang GIIAS Surabaya 2022.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, industri otomotif kuartal II 2022 cukup menggembirakan bahkan berada di angka 57 persen. 

"Jadi Jatim merupakan market yang potensial market yang masih terus bertumbuh terutama di kebutuhan mobilitas," kata Sandy. 

Angka mobilitas tinggi tersebut secara otomatis mengatrol demand akan kendaraan bermotor terutama mobil. Berdasarkan data OLX, mobil kelas MPV masih menjadi primadona dengan angka penjualan mencapai 50-60 persen baik di Jatim maupun secara nasional. 

Selain itu, mayoritas pembeli rata-rata mencari mobil dengan kisaran harga Rp100 juta-Rp200  juta. 

"Paling laku adalah MPV seperti Ertiga, Avanza," tandasnya. 

Target Transaksi 30 Persen

OLX-Autos-3666806b637772bb9.jpg(kiri-kanan) Nur Rahmah Sari, PR & Content Manager OLX Autos Indonesia dan Sandy Maulana, Director of Marketing OLX Autos Indonesia di GIIAS Surabaya 2022, Jumat (16/9/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Maka tak salah jika OLX Autos optimistis keterlibatan dalam ajang GIIAS Surabaya 2022 bakal menjadi salah satu tolak ukur kebangkitan industri otomotif di Jatim. 

Sandy mengatakan, target transaksi di GIIAS Surabaya tahun ini bakal lebih tinggi 20-30 persen dari tahun lalu. 

"Pada hari pertama, kita bisa dibilang pencapaian kita jauh lebih baik. Jadi kita sangat positif dan melihat animo masyarakat di Surabaya ini cukup tinggi. Apalagi OLX juga memiliki tiga toko offline di kota ini," ucapnya. 

Memahami kebutuhan para konsumen dalam hal jual mobil, OLX Autos terus berinovasi dan mengembangkan layanan kami untuk semakin mempermudah pengalaman bertransaksi lewat platform tersebut. 

Kehadiran OLX Autos di GIIAS Surabaya 2022 sekaligus untuk memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen dengan memberikan pengalaman transaksi jual mobil yang mudah dan aman, serta menawarkan harga terbaik sesuai kondisi mobil untuk kemudian para pelanggan dapat membeli mobil impiannya di ajang otomotif terbesar. 

Menurut survei yang OLX Autos lakukan di booth OLX Autos saat GIIAS ICE BSD 2022 beberapa waktu lalu, terdapat 58,7 persen orang yang berpendapat bahwa harga terbaik yang ditawarkan menjadi pertimbangan utama ketika menjual mobil. 

Mereka pun mengharapkan proses inspeksi mobil yang mudah dan lebih tertarik untuk mendapatkan promo hadiah langsung ketika menjual mobil. 

Dengan demikian, perihal membandingkan harga mobil saat ingin menjual mobil menjadi salah satu kesulitan yang sering kali dialami.

Selama gelaran GIIAS Surabaya 2022 yang berlangsung pada 14-18 September 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Pre Function dan Inspection Center di Open Space Area untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

Tak hanya ingin menjangkau lebih banyak konsumen di Surabaya, OLX Autos pun ingin memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan turut memberikan penawaran menarik dalam setiap transaksi di GIIAS Surabaya 2022. 

Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga senilai Rp5 juta yang bisa didapatkan ketika berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS Surabaya 2022.

"Dengan memberikan kemudahan dan pelayanan yang aman, nyaman, mudah,

dan cepat dalam hal jual mobil bagi konsumen di Surabaya, kami optimis tahun ini akan lebih banyak konsumen yang ingin menjual mobil di OLX Autos, melihat antusiasme dari masyarakat di Surabaya dalam ajang GIIAS Surabaya tahun lalu,” ujarnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES