Otomotif

Jack Miller Menangkan MotoGP Jepang, Fabio Quartararo Masih Unggul di Poin Championship

Minggu, 25 September 2022 - 16:47 | 38.43k
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebih dari 20 pembalap MotoGP bersaing memenangkan poin dan kejuaraan yang kali ini berlangsung di sirkuit Motegi Jepang (25/9/2022). Lap pertama MotoGP Jepang dimulai pada pukul 13.00 WIB yang disiarkan langsung di Trans7. Awal laps berjalan lumayan sengit karena jarak yang tipis antar pembalap.

Pembalap MotoGP Jack Miller ungguli posisi pertama dari awal pertandingan diikuti Jorge Martin. Namun saat pertengahan laps MotoGP Jepang, tak disangka Jack Miller melaju lebih cepat lagi hingga gap antara Jack Miller dan Jorge Martin terpaut lumayan jauh hingga 5 detik.

Advertisement

Banyak insiden yang terjadi pada MotoGP Jepang kali ini. Diantaranya, motor Takuya Tsuda tiba-tiba terbakar pada lap ke 12 sehingga terpaksa harus menepi dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Diikuti Daryn Binder yang crash terjatuh. Dan yang sangat disayangkan Farncesco Bagnaia ia harus menelan pil pahit karena terjatuh juga di lap terakhir. Sehingga poin yang ia dapatkan selama ini harus berkurang setidaknya 7 poin.

Pembalap-MotoGP.jpg

Akhir pertandingan MotoGP Jepang kali ini dimenangkan oleh Jack Miller yang ungguli laps dari awal dan mendapatkan 25 poin tambahan, dilanjutkan oleh Brad Binder, dan juara ke 3 dimenangkan oleh Jorge Martin.

"Saya sangat senang dengan hasil akhir pertandingan hari ini," pungkas Brad Binder.

Setelah MotoGP Jelang usai, poin Championship para pembalap tak banyak perubahan. Fabio Quartararo masih unggul dengan 219 poin, Francesco Bagnaia pada urutan kedua dengan 201 poin, dan Aleix Espargaro dengan 194 poin. (*)

Pewarta: Wilda Al Khusna Maulani

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES