Otomotif

Podium Utama MotoGP Malaysia untuk Francesco Bagnaia, Kejuaraan Dunia Sudah di Depan Mata

Minggu, 23 Oktober 2022 - 16:01 | 23.47k
Podium Utama MotoGP Malaysia untuk Francesco Bagnaia, Kejuaraan Dunia Sudah di Depan Mata
Pecco Bagnaia podium pertama, Fabio Quartararo tampil maksimal. (FOTO: Instagram MotoGP)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMotoGP Malaysia yang diselenggarakan di sirkuit Sepang Malaysia menjadi harinya Francesco Bagnaia, Minggu (23/10/2022). Dengan penampilan yang sangat-sangat baik Pecco Bagnaia mampu taklukkan race kali ini. Dari start ke 9 ia mampu melaju pesat ke urutan kedua pada lap pertama. 

Fakta bahwa Pecco menang kali ini, membawa perkiraan baik untuk kejuaraan dunia MotoGP tahun ini meskipun hanya bisa dipastikan pada pertandingan terakhir nanti di Valencia. Besar kemungkinan rider asal Italia ini akan menyandang status juara dunia MotoGP 2022.

"Saya sangat bekerja dengan baik hari ini," ungkap Pecco.

Awal yang tidak memuaskan tidak menentukan akhir yang buruk. Fabio Quartararo, pesaing utama Bagnaia musim ini juga mempersembahkan penampilan yang amat baik. Retak pada jari kirinya tak menghalangi rider jebolan Yamaha ini untuk menjadi juara MotoGP Malaysia. Dari urutan start 12 ia mampu menyandang juara ke 3 MotoGP Malaysia hari ini.

"Saya akan berjuang hingga akhir nanti di race terakhir Valencia," ucap Quartararo semangat.

Enea Bastianini pun tak kalah mencuri perhatian. Penonton dibuat tegang karena jarak yang sangat tipis antara ia dan Pecco Bagnaia. Bahkan pada lap ke 11 Bastianini sempat salip Pecco Bagnaia. Dan berakhir dengan podium ke 2 pada lap terakhir. 

Nasib tak beruntung dialami oleh Jorge Martin. Rider asal Spanyol ini mendapat pole position pertamanya. Namun sayang pada lap ke 7 ia harus crash, padahal ia memimpin dari lap awal pertandingan. 

Kabar kurang enak juga datang dari rider Yamaha asal Italia, Franco Morbidelli terkena penalty long lap dan beberapa rider yang crash hari ini yaitu, Luca Marini, Tetsuta Nagashima, Joan Mirr, dan Jorge Martin. 

Poin Championship masih dipegang Francesco Bagnaia dengan 283 poin, Fabio Quartararo 251 poin, dan Bastianini 231 poin. Dengan begitu poin Francesco Bagnaia aman jika race terakhir nanti di Valencia 6 November 2022, ia mampu mempertahankan posisinya meraih podium atau tidak tersalip saat pertandingan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES