Otomotif

Toyota Resmi Luncurkan Kijang Innova Zenix di Malang, Intip Yuk Keunggulannya

Sabtu, 26 November 2022 - 12:00 | 47.82k
Toyota Kijang Innova Zenix saat resmi diluncurkan di Malang Town Square (Matos), Jumat (25/11/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Toyota Kijang Innova Zenix saat resmi diluncurkan di Malang Town Square (Matos), Jumat (25/11/2022). (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGToyota Kijang Innova generasi ke-7 yang kini bernama Kijang Innova Zenix resmi diluncurkan untuk wilayah Jawa Timur, khususnya di Malang Raya.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Toyota Kartika Sari bertempat di Malang Town Square (Matos), Jumat (25/11/2022). Antusiasme masyarakat untuk melihat secara langsung Kijang Innova Zenix yang diklaim lebih irit dan ramah lingkungan tersebut ternyata memang luar biasa.

Advertisement

Memiliki dua tipe, yakni Hybrid dan Non Hybrid, Kijang Innova Zenix ini memiliki berbagai keunggulan dan tentunya lebih berbeda ketimbang generasi-generasi sebelumnya.

Kepala Cabang Toyota Kartika Sari Malang, Handoko Tri Wicahyo mengatakan, Kijang Innova Zenix ini memiliki keunggulan untuk mendekatkan pengendara dengan kendaraannya.

"Toyota Kijang Innova Zenix ini memiliki safetysend 3.0 yang pasti akan membuat pengendara aman dan nyaman. Jadi di generasi ke-7 ini sangat mendukung teknologi terbari dengan mendekatkan diri pengendara dan kendaraannya," ujar Handoko, Jumat (25/11/2022).

Apalagi, yang paling dilirik dari Kijang Innova generasi ke-7 ini adalah Hybridnya. Dimana yang hilang dari Kijang Innova generasi ke-7 ini adalah mesin diesel.  "Jadi bahan bakar lebih irit bisa mengurangi emisi gas lah," katanya.

Mesin Innova Zenix saat ini yaitu bensin 1.987 CC 4-silinder Dual VVT-i berkode M20A-FKS. Sementara, versi Hybrid berkapasitas sama dengan kode M20A-FXS. "Ini sudah resmi diluncurkan di regional Jawa Timur. Zenix Hybrid klaimnya 1/20 (1 liter bisa 20 kilometer) dan yang non Hybrid 1/15 (satu liter bisa 15 kilometer)," ungkapnya.

Seluruh varian Kijang Innova Zenix kini menggunakan CVT atau sistem matic. Dengan harga kisaran Rp 415 sampai 614 juta di wilayah Jawa Timur, kini diketahui sudah ada 150 customer yang telah memesan atau inden.

"Targetnya kalau di Malang Raya ya 100 unit. Di Jawa Timur yang inden sudah 150," imbuhnya.

Adapun yang berbeda, yakni Kijang Innova generasi ke-7 ini telah menggunakan sistem penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD). "Kalau ingin tahu bedanya, silahkan ke Kartika Sari Malang kita siapkan test drivenya. Semua akan terjawab disitu," tuturnya.

Dengan hadirnya Toyota Kijang Innova Zenix ini, Handoko bisa memastikan bahwa kendaraan ini sangat cocok untuk keluarga. "Jadi sesuai kebutuhan Warga Malang juga, kendaraan ini irit bahan bakar dan cocok untuk keluarga. Jadi pantas untuk memiliki kendaraan ini," tegasnya.

Ia memastikan, untuk stock wilayah Jawa Timur dipastikan bakal aman hingga akhir tahun 2022 ini. Kemudian, guna menyongsong tahun 2023 mendatang yang diprediksi bakal terjadi resesi, ia optimis dunia otomotif akan terus bergerak, seperti halnya di masa pandemi Covid-19.

"Stock suplai kendaraan ini sangat aman, apalagi melihat antusiasnya tinggi. Kalau soal resesi, ya kita belajar dari pandemi sebelumnya dan saya optimis dunia otomotif akan terus bergerak," pungkasnya dalam peluncuran Toyota Kijang Innova Zenix di Malang Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES