Otomotif

Toyota Astra Motor Luncurkan Innova Zenix, Mobil Hybrid yang Ramah Lingkungan

Jumat, 25 November 2022 - 09:47 | 64.61k
(Kiri ke kanan) Lili Sutandi (Ops.Manager Wijaya Motor), Andrias Fajarudin (TAM West Java Dept. Head), Biyouzmal (Regi.Bussiness Div. Head Auto 2000 Jabar & Kalimantan), Joanes Toni,(Area Bussiness Manager Auto 2000). (Foto : Djarot/TIMES Indonesia)
(Kiri ke kanan) Lili Sutandi (Ops.Manager Wijaya Motor), Andrias Fajarudin (TAM West Java Dept. Head), Biyouzmal (Regi.Bussiness Div. Head Auto 2000 Jabar & Kalimantan), Joanes Toni,(Area Bussiness Manager Auto 2000). (Foto : Djarot/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sejak 2009, Toyota Astra Motor telah menjadi pionir dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi dalam rangka mewujudkan mobilitas ramah lingkungan. Dan komitmen itu dipertegas dengan peluncuran Innova Zenix.

Belum lama ini tersiar imbauan pemerintah untuk mulai menggunakan kendaraan berbasis listrik yang ke depannya bisa menghemat sumber daya energi seperti BBM (Bahan Bakar Minyak). 

BBM tidak dipungkiri akan semakin menipis persediannya. Untuk mengantisipasi hal ini, kendaraan yang berbasis listrik bisa jadi solusi untuk mengantisipasi bila BBM sudah sulit didapat. 

Tentunya belum semua kendaraan harus berbasis listrik. Inovasi yang bisa dilakukan adalah kombinasi tenaga bensin sekaligus mengisi listrik baterai ketika kendaraan sedang berjalan. Masyarakat pun mulai terbiasa menerima perubahan tersebut. 

Melalui strategi Multi-Pathway, TAM menyediakan pilihan lengkap teknologi elektrifikasi ulai dari Hybrid EV, Plug-in Htbrid EV, hingga Battery EV melalui All New bZ4X. 

Secara total TAM telah emiliki 15 line up elektrifikasi yang telah dipasarkan lebih dari 7.000 unit dan memberikan kontribusi nyata dalam menurunkan emisi karbon lebih dari 7.500 ton. 

"Kami memperluas aplikasi teknologi elektrifikasi, khususnya Toyota Hybrid Sistem generasi terbaru yang juga digunakan oleh All New Prius, ke All New Kijang Innova Zenix, dengan harapan tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam menekan angka emisi karbon," ujar Vice Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. 

All New Kijang Innova Zenix dengan mengadopsi platform dan mesin TNGA, serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5 adalah kendaraan yang mewujudkan keinginan masyarakat akan mobil dengan mobilitas yang nyaman dan aman.

Innova-Zenix.jpgBerfoto bersama All New Kijang Innova Zenix, Toyota Hybrid sistem generasi terbaru (Foto : Djarot/TIMES Indonesia)

Dengan mewarisi beberapa fitur dari generasi sebelumnya, All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric dan ramah lingkungan, hemat bahan bakar apalagi dengan teknologi terbaru yang ada pada Toyota Innova Zenix tersebut 

"Tidak hanya itu, kendaraan ini juga dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi yang advance, mewah dan terbaik di kelasnya, sesuai trend serta kebutuhan keluarga milenial dengan nilai nilai global,"ujar Biyouzmal, Regional Bussines Division Head Auto 200 wilayah Jawa Barat dan Kalimantan.

Adapun fiturnya mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & VHV), New Captain Seat With Ottoman, New 10’ Head Unit with Smartphone Connectivity, New 10 Dual Rear Seat Entertainement, teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota safety Sense, 3.0.

Selain itu, All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu, Q,V, dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. 

Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0. V HV tersedia opsi Modelista. Di grade G juga tersedia dua pilihan enginge, termasuk Hybrid EV. 

"Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade," jelas Andrias Fajarudin, TAM, West Java Dept. Head.

Biyouzmal mengatakan bahwa mobil kijang ini merupakan pilihan keluarga Indonesia, walaupun positioningnya sudah di atas dari sebelumnya karena harganya terus merangkak tetapi menyesuaikan juga dengan kebutuhan orang Indonesia. "Ini sudah dipikirkan oleh Principle (TAM) bagaimana kita memenuhi kebutuhan pelanggan kita," tutur Biyouzmal. 

All New Kijang Innova Zenix dilengkapi juga dengan layanan aftersales terbaru Toyota yaitu T-Care yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. Toyota Astra Motor juga memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160 ribu km. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES