Otomotif

Penampakan Terbaru BMW Seri 3, Sangar dan Futuristik

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:00 | 52.10k
Nampak depan BMW Seri 3 yang baru saja diluncurkan di Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Nampak depan BMW Seri 3 yang baru saja diluncurkan di Malang. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBMW seri ke-3 atau The New 3 akhirnya resmi mewarnai pasaran di wilayah Malang. Melalui BMW Astra, ada dua tipe mobil mewah dengan penuh keunggulan yang siap meluncur membuat mata pecinta kendaraan roda empat ini bersinar-sinar.

Mulai dari tipe BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro hadir sebagai pelengkap dan pembaruan dari model legendaris dari BMW.

Advertisement

Kepala Cabang BMW Astra Malang, Octa Wibowo membeberkan, banyak fitur pelengkap sistem hingga pelengkap futuristik pun di hadirkan dalam seri 3 ini.

Jika dilihat dari dekat, mobil ini tampil lebih sporty, dinamis dan tentunya elegan dengan desain interior modern nan mewah.

Nampak-dalam-interior-monitor-modern.jpg

Nampak dalam interior monitor modern yang baru hadir menambah kesan elegan di edisi BMW seri 3. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

"Paling signifikan bisa dilihat dari interior monitor yang panjang dan melengkung bisa memudahkan pandangan para pengemudi dan tentunya nampak elegan," ujar Octa, Rabu (7/12/2022).

Kemudian, di BMW seri 3 ini juga hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru. 

Lalu, adapun sistem mengemudi dan parkir otomatis tersedia untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan, seperti Front Collision Warning, Cruise Control dengan fungsi stop and go, Manual Speed Limit Assist dan Lane Departure Warning dengan pengembalian jalur.

"Jadi ada kontrol setting untuk mengurangi dan menambah kecepatan secara otomatis. Ini membuat pengemudi merasa aman dan nyaman saat berkendara. Tapi jika ingin mencoba manual, sistem ini bisa dimatikan juga," ungkapnya.

Untuk BMW 330i M Sport Pro, kini lampu depan full LED adaptif tampil jauh lebih ramping dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang modern.

Efek cahaya biru di bawah unit lampu depan juga memberikan tampilan mewah dan mencolok pada bagian depan saat gelap.

Pada bagian samping, lekukan dan garis tajam membuat tampilan mobil ini semakin agresif. Kedua mobil ini dibekali warna single tone sehingga membuat kendaraan terlihat lebih elegan. Di bagian kaki-kaki BMW 320i dibekali dengan pelek berukuran 18 inci, sementara BMW 330i M Sport Pro menggunakan pelek 19 inci.

Kendaraan roda empat yang di bandrol Rp1,55 miliar dan Rp1,161 miliar ini tentunya memiliki performa yang cukup mengesankan.

Kedua varian BMW Seri 3 ini dibekali mesin yang sama, yakni 1.998 cc empat silinder segaris dengan twin turbo, hanya saja memiliki tenaga yang berbeda. Di mana 320i M Sport dapat menghasilkan tenaga 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm, sedangan 330i M Sport Pro menghasilkan tenaga yang lebih besar yakni 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

"Kita secara resmi khusus meluncurkan dua tipe seri 3 ini di Malang untuk memberikan layanan terbaik dan memberikan informasi kepada customer soal update teknologi terbaru dari BMW ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES