Otomotif

Suzuki Jimny 4x4, Satu- Satunya SUV Off Road CBU Jepang

Selasa, 03 Januari 2023 - 02:29 | 262.23k
Suzuki Jimny 4x4 mengeluarkan produk SUV Off Road CBU. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)
Suzuki Jimny 4x4 mengeluarkan produk SUV Off Road CBU. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTASuzuki Jimny terbaru memang menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Terlepas dari gayanya yang retro abis, mobil yang tangguh disegala medan ini menjadi satu- satunya SUV off road bersatus completely build-up (CBU) dari Jepang.

CEO Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan mengatakan, Jimny 4x4 adalah satu- satunya mobil SUV off road CBU Jepang yang hadir di Indonesia. Mengusung design classic retro, mobil ini cocok untuk berpetualang di segala medan.

“Teknologi terbaru Jimny dapat digunakan di beberapa jenis medan, entah itu berlumpur, bersalju, banjir, pasir, hutan belantara, dan medan- medan yang tidak bisa dilalui mobil- mobil lainnya,” jelas Hendra, Senin (2/1/2023).

Adapun keunggulan Jimny 4x4 adalah desain bergaya classic retro, sistem penggerak empat roda atau allgrip pro 4WD sehingga menawarkan kemampuan off road tingkat tinggi, baik dijalan normal, aspal, kerikil, batuan kasar, lumpur, ataupun banjir.

Mesin yang digunakan adalah K15B yang jauh lebih ringan namun memiliki tenaga dan torsi besar untuk akselerasi dan performa lebih maksimal.

Untuk interior, Jimny 4x4 juga dilengkapi cruise control, fitur canggih untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Lalu ada juga head unit yang dilengkapi USB, Bluetooth, dan smartphone connection.

Suzuki-Jimny-4x4-off-road.jpgSuzuki Jimny 4x4 mengeluarkan produk SUV Off Road CBU. (FOTO: Wahyu Metasari/TIMES Indonesia)

Generasi terbaru Suzuki Jimny sendiri hadir di Indonesia pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 silam. Meski sudah cukup lama, namun Suzuki Jimny telah berhasil mendapatkan beragam penghargaan. Diantaranya, Winner World Car Awards: Kategori World Urban Car dan ;Top Three In The World : World Car Awards kategori World Car Design Of The Year.  

Direktur Marketing PT. SIS Donny Ismi mengatakan, Suzuki Jimny telah melegenda dan telah menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan sampai dengan sekarang, Suzuki Jimny terjual lebih dari 500.000 unit di seluruh dunia dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road.

General Manager Sumber Baru Mobil Main Dealer Suzuki Mobil Yogya Kedu Banyumas Jakarta Rizki Indriananta menambahkan, Jimny yang dipamerkan di GIIAS merupakan model dengan kapasitas mesin 1.5 liter berkarakter off road dan dilengkapi dengan sistem penggerak 4 roda. Kemampuan model ini memang dirancang mampu melahap medan off road.

“Suzuki sendiri saat ini masih memperkenalkan Jimny di Indonesia guna melihat animo dari konsumen. Suzuki Jimny & yang hadir merupakan model yang didesain langsung dari Jepang, yang saat ini telah dipasarkan di seluruh dunia,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES