Otomotif

BMW The New X7 dan New 320i Sport Mengaspal di Surabaya

Sabtu, 25 Februari 2023 - 22:32 | 117.27k
Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo bersama After Sales Manager BMW Astra Surabaya, Sunarno mengenalkan The New X7 di Dealer BMW Astra Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 
Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo bersama After Sales Manager BMW Astra Surabaya, Sunarno mengenalkan The New X7 di Dealer BMW Astra Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYABMW Astra mengenalkan seri terbaru The New X7 dan New BMW 320i M Sport di Surabaya. Kedua lini Sport Activity Vehicle (SAV) tersebut digadang bakal merebut pasar mobil mewah karena dukungan performa optimal. 

"Dua tipe tersebut merupakan favorit konsumen sejak kali pertama mengaspal," terang Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo diamini After Sales Manager BMW Astra Surabaya, Sunarno, Sabtu (25/2/2023). 

BMW-4.jpgKepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo bersama After Sales Manager BMW Astra Surabaya, Sunarno mengenalkan The New X7 di Dealer BMW Astra Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Octa mengatakan, jika sambutan atas kehadiran dua seri ini sangat luar biasa. Pemesanan (inden) seri tersebut bahkan sudah masuk jauh hari sebelum peluncuran perdana.

Pemesan tak hanya berasal dari Kota Surabaya. Namun juga Malang, Jember dan Sidoarjo dan wilayah lainnya. 

Kebanyakan pemesan merupakan loyal customer. Namun juga ada customer baru yang tertarik menggunakan BMW karena peluncuran The New X7 tersebut.

Harga New BMW The X7 dan BMW 320i Sport

New BMW The X7 ditawarkan dengan harga Rp2.739.000.000 dan BMW 320i Sport ditawarkan dengan harga Rp1.090.000.000 on-the-road (OTR) Surabaya. BMW juga melayani pelanggan korporasi untuk seri Sedan 320i Sport. Octa memastikan proses delivery berlangsung selama 1-2 bulan ke depan. 

BMW-5.jpgKepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo bersama After Sales Manager BMW Astra Surabaya, Sunarno mengenalkan New 320i M Sport di Dealer BMW Astra Surabaya, Sabtu (25/2/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Ini menunjukkan kalau antusiasme yang diberikan untuk segmen X7 sangat luar biasa," ucapnya. 

Octa mengatakan, line M Sport memang memiliki tempat tersendiri di hati customer. 

"Apalagi X7 belum pernah rilis line M Sport. Tipe kita lain ada X3 M Sport, 520i M Sport. Jadi line M Sport memang punya tempat tersendiri di customer," kata Octa. 

Ia memprediksi tren pasar premium bakal semakin meningkat dan optimistis tahun ini tumbuh positif. 

"Karena melihat achievement kita di 2022 kemarin, maka tahun ini kita optimis untuk pasar mobil mewah," tandasnya. 

Jatim sendiri berkontribusi positif terhadap penjualan secara nasional. "Persentase nasional untuk BMW all seri di Jatim sekitar 20-25  persen," sambung Octa.

Hadir dengan Fitur Baru yang Lebih Modern

Sementara itu, Product Genius BMW Astra, Excel mengatakan dua model terbaru tesebut cukup fenomenal karena menghadirkan fitur-fitur baru. 

The New X7 hadir dengan pembaharuan terbesar yang pernah ada di BMW. Tampil beda secara keseluruhan dengan desain lebih modern, lebih mewah, lebih banyak fitur digital, sekaligus lebih efisien.

"Sejak pertama kali X7 mengaspal pada 2019, ini merupakan kali pertama X7 mengalami facelift dan hadir dengan varian M-Sport khusus market Indonesia," terang Excel. 

Pabrikan Jerman ini membekali sejumlah pembaruan teknologi pada seri M Sport. Mulai bagian body kit dan kaki lebih dinamis karena menggunakan velg alloy ringan berukuran 21 inch dan ban mampu berjalan tanpa tekanan angin sedikitpun. Begitu pula sistem pengereman dengan diameter cakram lebih besar dan lebih canggih. 

Pada bagian grill dibekali ambience light yang dapat menyala pada malam hari dengan kombinasi kemewahan kidney grille BMW. Unit lampu depan terpisah juga memulai debut di BMW X7 terbaru ini.  Bagian X suspension pada BMW New X7 dilengkapi mode off road untuk menerjang segala medan.

"Pada bagian belakang lampu memiliki shadow light terkesan lebih sangar dengan aksen-aksen baru," kata Excel. 

Material juga tidak main-main. Bagian platform menggunakan bahan sangat halus dan mendukung tema sustainability. Karena menggunakan Upholstery vegan berkualitas tinggi. Memiliki tekstur seperti bahan leather. 

"Jok ramah lingkungan sangat halus berbahan Upholstery dengan trim Sensafin terbaru," sebutnya. 

Sementara dari sisi kecanggihan teknologi, The New X7 memiliki driver system profesional untuk menyetir semi autonomous. Dapat berbelok dan mengerem sendiri jika kondisi diperlukan melalui Manoeuvre Assistant terbaru.

Fitur tersebut dapat menyimpan manuver mencakup jarak masing-masing hingga 200 meter. Saat kendaraan berikutnya tiba di titik awal yang telah diingat,

Manoeuvre Assistant ini dapat melakukan semua tugas yang diperlukan untuk menyelesaikan manuver. Antara lain mengontrol akselerator, rem, dan kemudi, serta mengganti gigi untuk maju atau mundur. 

"Saat manuver otomatis dilakukan, pengemudi dapat fokus memantau sekeliling kendaraan," tandasnya.

Kenyamanan dan keamanan di BMW X7 baru semakin ditingkatkan dengan pilihan sistem mengemudi dan parkir otomatis yang diperluas secara signifikan.

Fitur paling penting adalah integrasi teknologi hybrid ringan 48V generasi baru. Bentuk elektrifikasi ini terdiri dari generator starter yang terintegrasi ke dalam transmisi dan menyumbangkan output ekstra 9 kW/12 hp dan torsi ekstra 200 Nm. 

Semua mesin bermitra dengan transmisi percepatan delapan Sport Steptronic termasuk shift paddles di roda kemudi dan fungsi Sprint.

Tenaga mesin disalurkan ke jalan atau medan yang tidak rata, jika diperlukan melalui sistem permanent intelligent all-wheel-drive system BMW xDrive.

Fitur Ciamik BMW 320i Sport 

Sedangkan seri BMW 320i Sport terbaru digadang menjadi sedan sporty khusus pelanggan korporat. Dibekali lampu depan dan BMW kidney grille dengan desain baru. 

Excel menjelaskan, BMW Seri 3 baru sudah memiliki tampilan sporty. Berani dalam spesifikasi standar kualitas visual. 

Spesifikasi velg untuk BMW 320i Sport berukuran 18 inci. Kokpit berdesain baru dengan BMW Curved Display.

"Interior BMW Seri 3 terbaru diupdate secara menyeluruh," ujarnya. 

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC) dengan sensor di bagian depan dan belakang. 

Semua model kini juga hadir dengan BMW Live Cockpit Plus termasuk sistem navigasi BMW Maps.

Di antara fitur khas lain dari BMW Seri 3 adalah mesin pembakaran internal yang sangat efisien dengan teknologi BMW Twin Power Turbo.

Mesin ini disebut memberikan keseimbangan yang sangat baik antara kesenangan berkendara dan penghematan bahan bakar. 

BMW Seri 3 terbaru hadir dengan unit bensin empat silinder dengan manifold buang yang terintegrasi ke dalam kepala silinder dan sistem turbocharger yang ditingkatkan untuk mengoptimalkan penyaluran tenaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES