Otomotif

Boyong XFC Concept di Surabaya, Mitsubishi Optimistis Pasar SUV Terus Tumbuh

Selasa, 28 Maret 2023 - 14:26 | 125.61k
Body depan Mitsubishi XFC Concept saat dipamerkan di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Selasa (28/3/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 
Body depan Mitsubishi XFC Concept saat dipamerkan di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Selasa (28/3/2023). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memboyong Mitsubishi XFC Concept di Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai 27-29 Maret 2023.

Mobil compact SUV tersebut mengunjungi kota ini sebagai destinasi kelima usai tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 Februari lalu. Usai keliling Pekanbaru, Medan dan Palembang. 

Mobil prototype concept dengan desain silky and solid tersebut digadang bakal bersaing dengan dua brand SUV Compact pabrikan sebelah. Honda HR-V dan Wuling Creta. 

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada bocoran kapan mobil ini meluncur di pasar komersil. 

"Namun pastinya Indonesia merupakan pasar terbesar kedua Mitsubishi di dunia. Kemungkinan kami akan mengembangkan di tempat di mana pasar terbesar dan merakitnya di sini," kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida, Selasa (28/3/2023). 

Tetsuhiro mengatakan, Mitsubishi XFC Concept dibekali sejumlah keunggulan. Antara lain smart and quality comfort dan compact and spacious interior. Dengan kata lain, SUV ini ringkas, enerjik sekaligus canggih. 

Mitsubishi XFC Concept juga memiliki kemudahan dalam pengoperasian dan penyematan teknologi digital terintegrasi pada bagian head unit berukuran besar. Seperti menunjukkan navigasi, kondisi permukaan jalan maupun informasi lain yang diperlukan oleh pengemudi. 

Sedangkan untuk bagian kaki, XFC Concept memiliki empat ground clearance tinggi dan empat mode berkendara yaitu normal, wet, gravel dan mud. 

Wet mode sendiri merupakan mode baru besutan Mitsubishi Motors karena mempertimbangkan penggunaan kendaraan di negara ASEAN untuk mengatasi potensi banjir akibat hujan deras. 

Selain itu, desain Mitsubishi XFC Concept juga menjadi daya tarik tersendiri. Gabungan desain urban yang elegan dengan ketangguhan aura SUV berpadu menjadi satu.

Sementara pada bagian eksterior membentuk satu alur berkesinambungan. Mulai dari logo tiga berlian pada bagian depan memanjang ke samping hingga belakang. Menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model pendahulunya. 

Tetsuhiro menjelaskan, XFC Concept mendapatkan sambutan positif di berbagai kota karena dinilai berhasil mewakili kebutuhan serta keinginan masyarakat baik di Indonesia maupun ASEAN. 

"Mitsubishi Motors telah membuktikan bagaimana desain inovatif dan nilai fungsional telah menjadi game changer dan mendulang apresiasi tinggi dari konsumen Indonesia dan juga global," ungkap Tetsuhiro Tsuchida. 

Setelah Surabaya, Mitsubishi XFC Concept akan hadir di kota selanjutnya yaitu dalam ajang Mitsubishi Motors Auto Show di Semarang pada 30 Maret-2 April 2023.

Optimistis Pasar SUV Terus Tumbuh 

Selain membawa Mitsubishi XFC Concept, pameran di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya ini juga menghadirkan sederet kendaraan unggulan. Mulai Pajero Sport, Xpander dan Xpander Cross. 

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida sangat yakin segmen SUV akan terus meningkat. Apalagi Mitsubishi juga sudah memiliki rancangan generasi baru XFC Concept. 

"Pemain SUV memang sedikit namun market terus tumbuh. Indonesia merupakan pasar terbesar kedua dari seluruh penjualan Mitsubishi," terangnya. 

Sementara itu, Mitsubishi Head of Sales and Dealer Management Region Jatim Dessu Herdianto mengungkapkan, penjualan SUV di wilayah ini cukup moncer.

Seri Xpander dan Xpander Cross di Jatim berkontribusi sebesar 28 persen terhadap nasional dengan angka market share 30 persen sepanjang 2022.

"Sedangkan Pajero Sport di Jatim berkontribusi 11 persen terhadap nasional dan market share 49,5 persen," ungkap Dessu. 

Karena itulah, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berani memboyong Mitsubishi XFC Concept di Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai 27-29 Maret 2023 sebagai salah satu kota dengan kontribusi penjualan terbesar di Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES