Otomotif

Kendaraan Listrik Jadi Solusi Atasi Pencemaran Lingkungan di Bali

Jumat, 15 September 2023 - 17:06 | 242.13k
Sekda Kota Denpasar saat menjajal. Kendaraan listrik. (Foto: Humas Pemkot Denpasar)
Sekda Kota Denpasar saat menjajal. Kendaraan listrik. (Foto: Humas Pemkot Denpasar)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – PT Global Elektro Solusindo menggelar sosialisasi kendaraan listrik di kantor Wali Kota Denpasar. 

Menyikapi sosialisasi kendaraan listrik tersebut, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menyatakan dukungannya terkait sosialisasi dan edukasi yang diberikan. 

"Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi terkait kendaraan listrik yang kehadirannya mulai digencarkan oleh pemerintah," terangnya, Jumat (15/9/2023). 

Sekda menyampaikan bahwa sosialisasi kendaraan listrik ini perlu dilakukan untuk mengedukasi terkait pembelian, perawatan dan cara penggunaan sehari-hari kepada masyarakat. 

Ini juga sejalan dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Direktur Utama PT. Global Elektro Solusindo, Jason Reynaldo mengungkap banyaknya kemudahan yang bisa didapat dari kendaraan listrik ini. 

Selain mengurangi emisi karbon, juga menjadi potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai bagi kendaraan listrik. 

"Indonesia punya potensi besar karena memiliki nikel dan kobalt yang menjadi komponen utama pembuatan baterai untuk kendaraan listrik, disamping itu juga dapat mengurangi emisi karbon kendaraan," urainya. 

Penggunaan kendaraan listrik ini diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan yang menyebabkan pencemaran udara, khususnya yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES