Otomotif

Offroader Tasikmalaya Berlaga di Kejurda HSG Moto Adventure Offroad#2 2023, Ini Hasilnya

Selasa, 19 September 2023 - 21:20 | 257.54k
Para offroader Kota Tasikmalaya saat berfoto bersama usai pelaksaan kegiatan di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar Sukabumi, Minggu (17/9/2023). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Para offroader Kota Tasikmalaya saat berfoto bersama usai pelaksaan kegiatan di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar Sukabumi, Minggu (17/9/2023). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Kejuaraan Daerah HSG Moto Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 Putaran 2 telah sukses berlangsung di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar Sukabumi pada 16-17 September 2023.

Acara offroad yang mempertandingkan beragam kendaraan dalam empat kelas berbeda ini menjadi panggung bagi sejumlah offroader dari Kota Tasikmalaya untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Kejuaraan Individual Non Winch ini membagi pesertanya menjadi empat kelas, yaitu Kelas G1, G2, G3, dan G4. Setiap kelas memiliki aturan tersendiri mengenai kapasitas mesin dan spesifikasi kendaraan. Kelas G1, yang diperuntukkan bagi kendaraan offroad dengan mesin maksimal 1000cc, bermesin 4 cylinder, dan spesifikasi body, suspensi, serta chasis yang bebas, menjadi ajang pertarungan sengit antara offroader.

Pada Kelas G1, offroader Rahadian atau yang dikenal dengan nama Ayanx Rhamonz dari Tim BRD BNI Rizqi Pratama harus puas dengan posisi kedua. Posisi pertama ditempati oleh Ihsan dari Tim Ratnasari Bakery 4x4 Bandung, sementara posisi ketiga diraih oleh offroader Kota Tasikmalaya lainnya, yaitu Asep Nugraha dari Tim Grafika Argo Tasikmalaya.

Sedangkan di Kelas G2, offroader Kota Tasikmalaya H Arif 666 dari Tim Sonagar harus mengakui ketangguhan offroader dari Kota Bandung dan harus puas menduduki posisi keempat.

Sementara itu, Kelas G3 yang diikuti oleh 11 offroader di wilayah Jawa Barat menjadi panggung pertarungan yang ketat. Offroader Firman mbew berhasil menempati posisi ketiga, mengalahkan rekan offroader dari DL 4x4 Bekasi, Yanto K.

Kelas G4 menjadi yang paling bergengsi dalam kejuaraan adventure offroad ini, dengan persyaratan kendaraan bermesin lebih dari 4800cc dan spesifikasi lainnya yang bebas. Offroader H Cecep Hendra Jasa Kartini Offroad Tim berhasil menempati posisi kedua, diikuti oleh Hendrik dari 365 HRX Subang. Posisi keempat ditempati oleh H Asep Rosadi dari DC Trans Tasikmalaya, sedangkan offroader dari Primajasa Racing Tim Tasikmalaya, Malik Mahfud, menempati posisi kelima.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tasikmalaya, H. Tantan Soniawan Shadir didampingi koordina Bidang Offroad  memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi para offroader Kota Tasikmalaya. Ia berharap bahwa keberhasilan ini akan mendorong perkembangan dunia otomotif di Kota Tasikmalaya, terutama dalam bidang olahraga offroad.

"Apresiasi bagi para offroader Kota Tasikmalaya yang berasal dari beberapa klub, semoga dapat mengembangkan dunia otomotif di Kota Tasikmalaya khususnya dalam olahraga offroad. Apalagi, final seri putaran ketiga akan dilaksanakan di Kota Tasikmalaya pada tanggal 21-22 Oktober, tepatnya di Sirkuit Mahendra," ujar Tantan. Selasa (19/9/2023).

Kejuaraan Daerah HSG Moto Adventure Offroad Individual Non Winch 2023 Putaran 2 telah menjadi ajang unik bagi offroader untuk memamerkan keterampilan mereka di medan berat. Dengan berbagai kelas yang menantang, kompetisi ini telah membuktikan bahwa offroader Kota Tasikmalaya memiliki potensi yang besar dalam dunia offroad. Semua mata kini tertuju pada final seri putaran ketiga yang akan menjadi tontonan menarik bagi para pecinta olahraga offroad yang akan berlangsung di Sirkuit Mahendra Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES