Otomotif

Hyundai Boyong Seri Mobil Listrik Terbaru di GIIAS 2023 Surabaya

Kamis, 21 September 2023 - 10:17 | 275.93k
Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia bersama Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania saat foto bersama dengan Hyundai IONIQ 6, Kamis (21/9/2023).(Foto: Lely Yuana)
Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia bersama Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania saat foto bersama dengan Hyundai IONIQ 6, Kamis (21/9/2023).(Foto: Lely Yuana)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memboyong tiga lini produk terbarunya dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Surabaya. Ada mobil konvensional juga mobil listrik.

Mulai Hyundai STARGAZER X, IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink. Seri paling bontot ini akan meramaikan pameran GIIAS 2023 yang berlangsung mulai 20–24 September 2023 di Grand City Convex Surabaya.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana,  mengungkapkan, Hyundai terus berupaya menghadirkan berbagai opsi mobilitas dengan fitur dan teknologi terdepan untuk menjawab kebutuhan konsumen. 

"Setelah rilis di GIIAS 2023 Jakarta, kami kembali menghadirkan solusi mobilitas terbaru. Yakni Hyundai STARGAZER X, IONIQ 6, dan IONIQ 5 Bluelink di GIIAS Surabaya 2023. Kami harap konsumen Tanah Air bisa menikmati pengalaman berkendara aman dan nyaman bersama Hyundai," kata Astrid, Kamis (21/9/2023).

Hyundai STARGAZER X dan IONIQ 6 sendiri kali pertama meluncur di pasar otomotif Tanah Air saat GIIAS Jakarta beberapa waktu lalu. Kedua seri ini mengalami peningkatan spek maupun fitur dari pendahulunya yang telah merajai penjualan.

Astrid-Ariani-Wijana-b.jpgHead of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania saat presentasi produk, Kamis (21/9/2023).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Kontributor terbesar Hyundai di Jatim Stargazer. Kemudian disusul Creta dan IONIQ 5," sambung Astrid.

IONIQ 5 Bluelink adalah generasi terbaru electrical vehicle (EV) Hyundai. Pabrikan menyematkan pembaruan fitur-fitur Hyundai Bluelink dalam mobil listrik ini agar pengguna makin aman dan nyaman.

Seperti kemampuan melakukan personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, hingga navigasi akurat hanya melalui smartphone.

IONIQ 5 Bluelink didukung fitur Remote Start & Stop Climate Control yang mampu mengatur suhu kabin. 

Sebagai komponen pendukung bahan bakar, sistem pengecasan IONIQ 5 Bluelink lebih mudah dengan Remote Open & Close Charging Door.

Pengguna dapat membuka maupun menutup pintu pengisian daya mobil dan Remote Start & Stop Charging untuk memulai dan menghentikan pengisian daya EV. 

Terlebih lagi, dengan EV Service, pengaturan daya IONIQ 5 Bluelink lebih efisien karena pengguna bisa mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, hingga memantau konsumsi daya mobil. 

Hyundai juga mempermudah navigasi dengan fitur Search Nearby untuk mencari berbagai destinasi yang dibutuhkan hingga EV Driving Range untuk menunjukkan kapasitas mobil menempuh jarak tertentu. 

Terdapat juga fitur Last Mile Navigation untuk memudahkan navigasi lewat aplikasi Hyundai Bluelink saat lokasi tujuan hanya berjarak 200m hingga 2km dari lokasi parkir, dan Connected Routing untuk informasi rute perjalanan yang lebih akurat. 

Tak ketinggalan, fitur Voice Command untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan telepon via Bluetooth, dan prakiraan cuaca akurat hingga 6 hari ke depan dengan fitur Weather.

"Hyundai Bluelink memperkuat IONIQ 5 yang telah dilengkapi dengan berbagai spesifikasi andal," sambung Astrid.

Sebagai EV Hyundai pertama dengan E-GMP, IONIQ 5 Bluelink dibekali baterai mumpuni (58 kWh untuk Standard Range dan 72,6 kWh untuk Long Range) dan Vehicle-to-Load (V2L) untuk mendukung pengecasan perangkat dan gawai selama perjalanan. IONIQ 5 Bluelink juga menjamin keamanan berkendara dengan bantuan Hyundai SmartSense.

Hyundai IONIQ 5 Bluelink sudah tersedia di seluruh dealer Hyundai Indonesia, dengan opsi harga (On The Road Surabaya) mulai 768 jutaan sampai 880 jutaan. Dari IONIQ 5 Bluelink Prime Standard Range sampai IONIQ 5 Bluelink Signature Long Range.

Berikutnya adalah Hyundai IONIQ 6. Kendaraan listrik ini digadang sebagai solusi BEV terbaru yang mengutamakan efisiensi dan performa. 

IONIQ 6 mengusung konsep Electrified Streamliner. Dibekali desain aerodinamis untuk menghadirkan pengalaman berkendara andal dan baterai 77,4 kWh yang mampu menyokong perjalanan hingga 519 km sekali pengisian daya.

"Ini setara dari Jakarta hingga Magelang," terang Astrid.

Dengan interior cocoon-shaped dan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang mutakhir, IONIQ 6 menjamin kenyamanan dan efisiensi berkendara terdepan di kelasnya. Hyundai juga memprioritaskan keamanan berkendara dengan menyematkan fitur-fitur terbaru Hyundai SmartSense di IONIQ 6.

Ada sejumlah warna menarik. Abyss Black Pearl, Serenity White Pearl, Gravity Gold Matte, Nocturne Grey Matte dan Biophilic Blue Pearl. IONIQ 6 dijual dengan harga On The Road (OTR) Surabaya Rp1,2 miliar. 

Seri bontot lainnya adalah Hyundai STARGAZER X. Konsep Unleash the X in You dari mobil tersebut beberapa pekan sudah menghiasi billboard jalanan kota besar.

Selain desain kabin yang nyaman dengan Captain Seat, STARGAZER X juga memiliki berbagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara.

Ada Tire Pressure Monitoring System untuk menjaga kondisi ban tetap prima dan empat Drive Mode yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengendara. 

Tak ketinggalan, STARGAZER X juga didukung oleh sistem Hyundai SmartSense untuk menjamin keamanan pengendara dan penumpang serta Hyundai Bluelink agar pengemudi bisa tetap terkoneksi dengan kendaraannya setiap waktu.

Hyundai STARGAZER X tersedia dalam berbagai warna eksterior, seperti Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. 

STARGAZER X juga menawarkan varian warna eksterior baru dengan tambahan biaya. Mobil paling laku ini dibanderol harga (On The Road Surabaya) mulai Rp330 jutaan.

Hyundai juga menawarkan berbagai promo dan keuntungan eksklusif nan menarik yang bisa didapatkan melalui pembelian kendaraan Hyundai selama GIIAS Surabaya 2023.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES