Otomotif

Mengaspal di Jatim, BMW Sematkan Mild Hybrid di Seri X Generasi Keempat

Selasa, 24 Oktober 2023 - 14:18 | 232.52k
Product Genius BMW Astra Excel Julio dan Kepala Bengkel BMW Astra Surabaya Sularno, Selasa (24/10/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Product Genius BMW Astra Excel Julio dan Kepala Bengkel BMW Astra Surabaya Sularno, Selasa (24/10/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYABMW Astra baru saja meluncurkan The New BMW X5 di Jawa Timur. Mobil SUV seri X generasi keempat ini tampil lebih garang dibandingkan pendahulunya.

BMW X Premium terlaris kini tampil jauh lebih menarik. The New BMW X5 hadir dengan desain yang lebih berkarakter khas BMW X dilengkapi dengan ragam penyempurnaan pada fitur dan teknologi terdepan. 

BMW X5 xDrive40i M Sport terbaru hadir dengan teknologi mild hybrid 48V dan kini telah dilengkapi dengan sistem mengemudi terbaru, parkir otomatis, dan iDrive digital modern dengan BMW Curved Display menggunakan BMW Operating System 8.

Sejak menyapa publik pada 2001 lalu, BMW X seri ke seri telah mendapat sambutan luar biasa. Market SUV series kian meningkat, hingga pada 2019, X tampil makin berkarakter. Menuju penghujung 2023, BMW merombak wajah depan lewat kehadiran X5 face lift terbaru.

"Jadi minor changes, perubahan minor," terang Product Genius BMW Astra, Excel Julio di BMW Astra Jalan HR Muhammad Surabaya, Selasa (24/10/2023).

Paling tampak dari perubahan itu antara lain lampu depan semakin pipih dan tajam. Pabrikan juga menyematkan mesin teknologi mild hybrid 48V terbaru. Ada baterai kecil pendukung kerja mesin. 

Mesin segaris enam silinder generasi terbaru sendiri telah memulai debutnya di BMW X7 xDrive40i M Sport dan kini diadopsi untuk BMW X5 xDrive40i M Sport. 

Otomatis, inovasi untuk proses pembakaran, pertukaran gas, kontrol katup, sistem injeksi dan pengapian yang meningkatkan kinerja dan efisiensi kini juga hadir untuk New BMW X5 dan mampu menghasilkan output dari mesin baru sebesar 381 hp, sementara torsi puncak dapat mencapai hingga 520 Nm. 

Teknologi mesin hybrid bekerja secara bersama-sama. Seratus persen mengandalkan bensin. Baterai mendukung kinerja menyerap tenaga kinetik dari sistem pengereman dan putaran roda melalui alternator.

"Jadi ada bantuan baterai 48 Volt. Supaya memperingan kinerja mesin, kinerja transmisi. Tapi horse power, torsi, tenaga jauh bertambah," katanya.

Berbeda dengan mobil listrik dengan garansi 8 tahun, baterai mild hybrid pada  BMW X5 ikut garansi mobil 4 tahun.

Kepala Cabang BMW Astra Surabaya Octa Wibowo mengatakan, BMW X5 merupakan BMW X Series Premium favorit pelanggan di Indonesia, dan BMW X5 terbaru ini sudah sangat ditunggu oleh para pelanggan di Jawa Timur. 

Sebagai diler BMW satu-satunya di Jawa Timur, BMW Astra berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, salah satunya dengan menghadirkan The New BMW X5 ini. 

"Kami juga terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Jawa Timur," kata Octa.

BMW X5 terbaru hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih gagah dengan lampu depan lebih ramping, illuminated BMW kidney grille dan M Sport Package yang hadir sebagai standar. 

Desain interior yang mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display sangat luas, Driving Assistant Professional, dan Parking Assistant Plus. BMW X5 terbaru hadir dalam satu varian yaitu BMW X5 xDrive40i M Sport.

Octa menambahkan, BMW X5 xDrive40i M Sport ditawarkan dengan harga sekitar Rp1,9 miliar on-the-road dan hadir dengan BMW Service Inclusive 5 tahun, garansi 5 tahun, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES