Otomotif

Ini Sepeda Motor Canggih di Era 4.0 dengan Harga Dibawah 30 Juta

Minggu, 04 Februari 2024 - 02:38 | 66.10k
Yamaha LEXi LX 155 hadir dengan fitur canggih dan desain lebih stylish. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Yamaha LEXi LX 155 hadir dengan fitur canggih dan desain lebih stylish. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Era digitalisasi telah mengubah hampir setiap aspek kehidupan manusia, tak terkecuali dalam industri otomotif. Di tengah gelombang inovasi yang tak kenal lelah, muncul sebuah terobosan menarik di dunia sepeda motor

Sebuah perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia yaitu Yamaha telah menggebrak pasar dengan menghadirkan sepeda motor canggih di era 4.0 dengan harga yang terjangkau, di bawah 30 juta rupiah.

Terbaru, di awal tahun 2024 Yamaha kembali mengembangkan sepeda motor ‘Yamaha LEXi’. Selain memiliki torsi dan cc yang lebih unggul dari sebelumnya, skuter matik premium Yamaha ini juga dilengkapi dengan salah satu fitur unggulan yang terkoneksi atau terhubung dengan hp pintar atau smartphone mereka.

Motor yang diberi nama ‘LEXi LX 155’ yang terkoneksi dengan aplikasi khusus (Y Connect), pengendara dapat mengetahui kinerja mesin, mendapatkan notifikasi perawatan seperti ganti aki dan oli, bahkan titik lokasi terakhir parkir sepeda motor dimana saja dapat terdeteksi dengan mudah. 

Deputy Director Sales & Marketing PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), Rifany Widjaja mengatakan, hadirnya Yamaha LEXi LX 155 sudah dibekali dengan teknologi dan sejumlah fitur canggih yang dapat membantu konsumen semakin nyaman.

“Semoga Yamaha LEXi LX 155 dapat dicintai sekaligus menjadi skutik andalan bagi konsumen. Karena motor ini memiliki fitur yang canggih dengan harga cukup terjangkau,” katanya, Sabtu, (3/2/2023).  

Kabarnya teknologi dari motor Yamaha adalah yang pertama kali di Indonesia. Tujuannya, supaya pengendara dengan mudah melihat kesehatan motor. Jadi, pengendara bisa mengetahui kendaraan sepeda motor miliknya cukup melalui hp.

Branch Manager PT. Roda Sakti Surya Megah (Yamaha Jember) , Haryanto Widjaja menambahkan, LEXi LX 155 adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ramah kantong, desain simple, namun tetap menawarkan teknologi yang mutahir.

“LEXi LX 155 ini memiliki tenaga 155cc dengan dibekali teknologi Blue Core VVA, membuat motor ini lebih bertenaga, namun irit BBM,” ungkapnya.

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2024 lalu, motor Yamaha LEXi LX 155 ini telah berhasil memikat hati para konsumen yang menginginkan kendaraan skuter matik premium, tapi dengan harga terjangkau. Khususnya di wilayah Jawa Timur sudah terdapat ratusan orang yang memesan.

Dalam upaya meningkatkan aksesibilitasnya, perusahaan otomotif terbaik di Nusantara yaitu Yamaha telah menyiapkan rencana distribusi yang luas, termasuk melalui jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak masyarakat dapat merasakan manfaat dari teknologi canggih ini.

Dengan munculnya LEXi LX 155, pasar sepeda motor Indonesia kembali dibuat berdebar. Terbukti bahwa inovasi tidak selalu harus datang dengan harga yang mahal. Di era 4.0 ini, kemajuan teknologi menjadi lebih inklusif, memberikan kesempatan kepada semua orang untuk menikmati kenyamanan dan keamanan berkendara dengan harga yang terjangkau.

Perlu diketahui, Haryanto Widjaja yang juga selaku BM Yamaha PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) Area Jember, menyerahkan LEXi LX 155 kepada Rizana Fauziah Asyigah yang merupakan pembeli pertama di Jember.

Dalam penyerahan simbolis yang dilakukan di Excelso Jember, pada Jumat, (2//2/2023), Yamaha juga memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap konsumen pertama Yamaha LEXi LX 155 di Jember. 

Rizana mengaku kagum terhadap fitur dan desain Yamaha LEXi LX 155. Menurutnya, selain dilengkapi dengan fitur canggih, sepeda motor ini juga memiliki kesan yang mewah dan simple.

“Terimakasih kepada Yamaha STSJ karena diberikan kesempatan sebagai penerima unit pertama LEXi LX 155 di Jember,” cetusnya.

Sebagai apresiasi, Yamaha STSJ juga memberikan merchandise berupa jaket sebagai hadiah bagi konsumen yang hadir pada seremonial tersebut. Tidak hanya di Jember, namun beberapa area di Jawa Timur seperti Malang, Surabaya, dan Nusa Tenggara Barat turut menggelar penyerahan unit pertama sepeda motor tersebut pada konsumen di area tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES