Otomotif

Setelah 30 Tahun, Honda Rombak Livery untuk MotoGP 2024

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:12 | 75.69k
Joan Mir, Luca Marini hadir dalam peluncuran motor tersebut di Spanyol, bersama manajemen senior Honda. (FOTO: motosport.com)
Joan Mir, Luca Marini hadir dalam peluncuran motor tersebut di Spanyol, bersama manajemen senior Honda. (FOTO: motosport.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kali pertama setelah berjalan tiga dekade, Honda merombak livery MotoGP dengan mengadopsi livery baru untuk musim MotoGP 2024.

Honda menggabungkan skema cat perusahaannya sendiri pada motornya bersama dengan warna oranye yang terkenal dari sponsor utama Repsol.

Repsol, raksasa minyak dari Spanyol itu, kali pertama bergabung dengan Honda tahun 1995, dengan warna oranye yang terkenal dan menjadi salah satu yang paling dikenal dalam sejarah balap motor.

Repsol dan Honda memasuki tahun ke-30 dalam kemitraan jangka panjang mereka.

Tetapi raksasa minyak asal Spanyol ini, seperti dilansir motosport.com , kini mengurangi keterlibatannya setelah kepergian Marc Marquez ke Gresini Ducati.

Artinya, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, Honda melakukan perubahan besar pada livery MotoGP-nya, dengan mengurangi branding Repsol pada RC213V dan diganti dengan warna merah, biru, dan putih HRC.

MotoGP-2.jpgLivery Repsol Honda Tim RC213V tahun 2024. (FOTO: motosport.com)

Livery hybrid HRC/Repsol diperkenalkan oleh Honda pada peluncuran RC213V spesifikasi 2024 di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Repsol di Madrid pada hari Selasa, kemarin.

Baik juara 2020, Joan Mir maupun Luca Marini hadir dalam peluncuran motor tersebut di Spanyol, bersama manajemen senior Honda.

Tahun 2024 menandai tahun yang penting bagi Honda karena mereka memulai hidup tanpa juara enam kali, Marc Marquez, pebalap yang bersama-sama membangun kesuksesan modernnya di MotoGP.

Honda telah merekrut Luca Marini dari VR46 sebagai penggantinya, dengan juara 2022 Joan Mir yang bergabung dengan tim ini tahun lalu menggantikan Pol Espargaro yang sekarang bertugas memimpin kebangkitannya.

Honda juga telah merombak motor RC213V secara signifikan selama musim dingin, melakukan perombakan dari atas ke bawah dalam upayanya untuk kembali menjadi yang terdepan di MotoGP.

Baik Joan Mir, Luca Marini dan rekrutan Pramac, Johann Zarco mengakui bahwa motor Honda yang dirombak ini memilih lebih maju dari pendahulunya. 

Namun, tugas besarnya yang harus dihadapi Honda tidak lepas dari tanggung jawab mereka, dan Joan Mir mengakui bahwa mereka tidak bisa sepenuhnya menyetujui keadaan sebelum dimulainya musim baru di Qatar.

Honda baru mencetak satu kemenangan pada tahun 2023 lalu berkat pebalap LCR Alex Rins di Grand Prix AS di Austin. Tim pabrikan HRC mencetak satu podium sepanjang tahun, dengan Marquez finis ketiga di event kandangnya di Motegi.

Dan untuk tampil di musim baru Qatar nanti, kali pertama setelah berjalan tiga dekade, Honda pun merombak tampilan MotoGP dengan mengadopsi livery baru untuk musim MotoGP 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES