Otomotif

Max Verstappen Membuka Kemenangan F1 GP Bahrain 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 08:58 | 66.24k
Max Verstappen di Bahrain memupus harapan untuk awal musim yang penuh perjuangan, setelah Red Bull memenangkan semua kecuali satu balapan pada tahun 2023. (FOTO: The Strait Times)
Max Verstappen di Bahrain memupus harapan untuk awal musim yang penuh perjuangan, setelah Red Bull memenangkan semua kecuali satu balapan pada tahun 2023. (FOTO: The Strait Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bukti bahwa pebalap Belanda, Max Verstappen masih pantas menjadi salah satu pembalap F1 terkuat dalam tiga musim terakhir. Dalam F1 GP Bahrain, Sabtu (2/3/2024) Max Verstappen memenangkan lomba dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 44,742 detik.

Verstappen yang start pada posisi pole, memulai GP Bahrain dengan kuat dan rapi. Namun, para pembalap lain seperti Charles Leclerc, Russell, dan Sergio Perez juga saling mengejar demi merebut posisi terdepan dari sang juara dunia tiga kali.

Pebalap Red Bull Max Verstappen ini kemudian berhasil merebut trophy juara satu di atas podium Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir.

Dengan mengendarai RB20-nya, Max Verstappen kali ini mencapai kemenangan balapannya yang ke-55 dan podium ke-99 sepanjang performa dalam F1.

Kemenangan solid Max Verstappen dilengkapi dengan naiknya rekan satu tim, Sergio Perez ke atas podium di urutan kedua.

Max Verstappen dan Sergio Perez terpaut waktu 22,457 detik saja. Kini Red Bull semakin kuat sebagai salah satu pabrikan yang patut diwaspadai sepanjang musim.

Sementara itu urutan ketiga diraih pebalap Ferrari, Carlos Sainz. Meski berada di urutan ketiga, Carlos Sainz memuji GP Bahrain kali ini menjadi awal yang solid untuk musim 2024.

Pebalap Spanyol ini menganggap selisih antara dirinya dan peringkat kedua Sergio Perez sebagai kejutan yang menyenangkan.

Pebalap Ferrari ini tampak juga semakin kompetitif seiring berjalannya balapan, dan menyalip mobil-mobil termasuk rekan setimnya Charles Leclerc dalam perjalanan ke posisi ketiga.

Ditanya setelah keluar dari mobil tentang performa penuh semangat-nya itu, Sainz berbicara positif tentang balapannya, dimana ia finis hanya kurang dari tiga detik dari Perez, disaat Max Verstappen meraih kemenangan dominan di depan.

“Saya merasa sangat baik di luar sana hari ini," kata Sainz.

"Awalnya tidak ideal tapi sejak saat itu saya hanya mengatur ban saya juga, dan kemudian dari sana saya bisa meningkatkan kecepatan saya, menyalip dua atau tiga mobil dalam perjalanan menuju podium, "dia.

"Kemudian mengimbangi Red Bull di akhir, yang merupakan kejutan yang menyenangkan. Masih belum cukup, belum mencapai tujuan yang kami inginkan, namun ini merupakan langkah maju yang baik dibandingkan tahun lalu dan awal musim yang solid.”

Sainz dan Perez menggunakan kompon yang berbeda ketika Sainz mencoba menutup jarak dengan Perez pada tahap akhir balapan, dengan Ferrari menggunakan ban keras sedangkan Red Bull menggunakan ban lunak.

Ini menjadi musim terakhir bagi Carlos Sainz dengan mobil SF-24-nya melengkapi podium Bahrain 2024 sebelum digantikan oleh Lewis Hamilton pada musim depan. 

Lima besar yang mengisi daftar hasil F1 GP Bahrain, Sabtu (2/3/2024) adalah Max Verstappen (Red Bull), Sergio Perez (Red Bull), Carlos Sainz (Ferrari), Charles Leclerc (Ferrari), dan George Russel (Mercedes). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES