Otomotif

Terbukti! Skuter Matic Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Tembus 60 Km per Liter

Sabtu, 23 Maret 2024 - 18:22 | 97.60k
Touring Skuter Matic Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. (FOTO: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia)
Touring Skuter Matic Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. (FOTO: Yamaha STSJ for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Memiliki skuter matic yang irit Bahan Bakar Minyak (BBM), bertenaga, stylish dan fashionable adalah impian bagi semua orang. Harapan tersebut kini telah diwujudkan oleh perusahaan motor terkemuka di Indonesia, Yamaha

Kehadiran skuter matic Classy Yamaha yaitu Grand Filano Hybrid Connected sebagai solusi bagi kalian yang mencari motor paket all in one. Terbukti, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected mampu menembus konsumsi bahan bakar hingga 60 km per liter.

Angka fantastis ini bukan isapan jempol belaka. Berdasarkan hasil tes internal Yamaha menggunakan metode World Motorcycle Test Cycle (WMTC), Grand Filano Hybrid Connected menunjukkan performa luar biasa dalam hal konsumsi bahan bakar.

Grand Filano yang dibekali teknologi Blue Core Hybrid, membuat performa motor semakin andal dan tetap bertenaga. Tentunya memberikan pengalaman berkendara yang tidak kalah menyenangkan baik berkendara sendiri, maupun berboncengan di berbagai medan jalan. 

“Berdasarkan hasil tes menggunakan metode WMTC, menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar Grand Filano  mencapai 1,66 liter bensin per 100 kilometer,” kata General Manager Service PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Ilham Wahyudi, Sabtu, (23/3/2024).

Menurutnya, dengan jumlah konsumsi bahan bakar tersebut, dapat diartikan 1 liter BBM pada Grand Filano dapat menerjang jarak hingga 60-an kilometer. 

“Berkat dukungan fitur dan teknologi canggih, konsumsi BBM Grand Filano jadi lebih efisien,” ujar Ilham.  

Efisiensi bahan bakar yang irit dapat dilihat langsung melalui indicator pada fitur TFT Sub Display yang terletak pada speedometer. Pada fitur ini, pengendara juga dapat menikmati tampilan berwarna dan animasi seperti Welcome dan Goodbye Message, Odometer, Fuel Consumption, hingga Power Assist Indicator. 

Teknologi lainnya yang mendukung konsumsi bahan bakar semakin hemat yaitu Stop Start System (SSS) yaitu fitur yang membantu mesin sepeda motor mati dalam kondisi tertentu untuk menghemat bahan bakar. 

“Fitur SSS ini bekerja ketika motor berhenti lebih dari 5 detik, dan akan menyala kembali ketika tuas pada motor di gas,” tambahnya. 

Selain itu, Yamaha Grand Filano juga menawarkan kepraktisan pada pengendaranya dengan rutinitas yang pada. Hadir dengan kapasitas bagasi terbesar yaitu 27 L terbesar di kelasnya, sehingga pengendara tidak perlu takut ketika membawa barang bawaan yang lebih banyak. 

Yang membuat skuter matik Yamaha Grand Filano semakin praktis dan simple adalah fitur Smart Front Refuel, dimana pengisian bahan bakar dapat dilakukan di bagian depan dan tidak perlu membuka jok motor.

Tidak hanya itu, tampilan Grand Filano juga memiliki tampilan yang berkelas karena memiliki pencahayaan yang terang menggunakan LED berbentuk Diamond Shaped pada bagian Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tail Light, dan LED pada bagasi. Hal ini membuat tampilan pengendara semakin fashionable. 

Perlu diketahui, Yamaha Grand Filano hadir dalam dua pilihan tampilan memukau yaitu NEO yang sporty dan modern, dan LUX yang elegan dan berkelas.

Yamaha Grand Filano adalah pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan skutik stylish, bertenaga, dan penuh fitur canggih.Tunggu apa lagi? Kunjungi dealer resmi Yamaha terdekat sekarang!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES