Otomotif

Beijing Automotive Group Siap Ramaikan Pasar Mobil Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 09:22 | 123.86k
Ketua IMI Bambang Soesatyo saat acara penandatangan kerja sama kontrak ekslusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dengan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3/2024). (foto: dok TI)
Ketua IMI Bambang Soesatyo saat acara penandatangan kerja sama kontrak ekslusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dengan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3/2024). (foto: dok TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Bambang Soesatyo mendukung kehadiran Beijing Automotive Group melalui BAIC Internasional untuk memperkaya pasar mobil di Indonesia.

"Dalam kerja sama dengan PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI), Beijing Automotive Group akan mengenalkan mobil merek BAIC di Indonesia," kata Bambang usai menyaksikan penandatangan kerjasama kontrak ekslusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dengan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3/2024).

Bambang, menyatakan setelah menghadiri penandatanganan kontrak eksklusif antara PT JIO Distribusi Indonesia dan BAIC Internasional di Tangerang Selatan, Kamis (28/3/24), bahwa penjualan resmi mobil merek BAIC akan segera dimulai di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Jerry Hermawan Lo, pendiri JHL Group, Yang Nanhua, CEO BAIC Internasional, Johnatan Salim, Direktur Utama PT. JDI, dan Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT. JDI.

Bambang, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan, menjelaskan bahwa BAIC akan memasarkan dua model utama di Indonesia, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, yang akan bersaing di segmen SUV, yang dikenal sangat diminati di Indonesia.

BAIC BJ-40 PLUS adalah SUV 4x4 dengan desain tangguh yang sudah terbukti dalam berbagai ajang balap, termasuk Paris-Dakkar. Model ini dilengkapi dengan mesin bensin 4 silinder, 16 katup, 2.000cc DOHC Turbocharger, dipasangkan dengan transmisi 8 percepatan. Sistem penggerak menggunakan electronic transfer case dengan rear differential lock dari Borg-Wagner Jerman.

Sementara itu, BAIC X55-II adalah SUV medium dengan penggerak roda depan (FWD) dan mesin MAGIC-CORE 4 silinder, 16 katup, 1500cc DOHC Turbocharger yang dikembangkan bersama BAIC Motor dan META Engineering dari Jerman. Transmisi 7 percepatan double clutch (7-speed DCT) memberikan akselerasi yang cepat, dengan tenaga mencapai 175 Hp dan torsi 300 Nm, mampu mencapai 100 km/h dalam 7 detik.

Bambang menekankan bahwa kedua model ini akan menjadi alternatif yang menarik bagi konsumen Indonesia yang menginginkan mobil SUV yang tangguh dan bertenaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES