Otomotif

Market SUV Makin Gemuk, Citroen Boyong The All New C3 Aircross ke Surabaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 01:23 | 90.97k
The All New Citroen C3 dipamerkan di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (30/4/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
The All New Citroen C3 dipamerkan di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (30/4/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Indomobil National Distributor anak perusahaan Indomobil Group selalu APM dan Distributor Citroen di Indonesia memboyong The All New Citroen C3 Aircross SUV ke Surabaya.

Mobil besutan pabrikan otomotif asal Prancis ini hadir dengan peningkatan performa daripada seri pendahulunya yaitu Citroen C3. Citroen sendiri rupanya optimistis tren passenger car atau mobil penumpang mengalami akan terus meningkat terutama di segmen SUV.

Terlebih karena tren pemilihan model produk SUV juga menjadi incaran terutama jenis seven seater.

"Secara tren pasar volume mobil passenger naik terus," kata Ferdinan Hendra, Head of Division Citroen Indonesia saat peluncuran di Pakuwon Mall Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Dia merinci dari total market pada 2023 lalu, passenger car mencatat angka penjualan mencapai lebih dari 950 ribu unit di Indonesia.  Dengan demikian, Citroen merasa produksi SUV adalah sebuah kesempatan besar merebut pasar. 

"Kita sangat yakin dan kita lihat sendiri bahwa tren pemilihan produk khususnya SUV ini naik," katanya.

Maka dari itu, di tengah banjirnya mobil SUV yang masuk ke Indonesia, Citroen siap bersaing dengan merek pabrikan lain.

Sebagaimana diketahui, setelah berpuluh tahun segmen MPV menguasai market Indonesia, kini segmen MPV dan SUV adalah dua segmen gemuk bagi pasar otomotif Tanah Air. Pertumbuhan segmen SUV dari tahun ke tahun kian menanjak. 

Masyarakat Indonesia cukup menggemari SUV karena memiliki ground clearance lebih tinggi dari MPV. Apalagi kondisi jalan atau infrastruktur di Indonesia belum merata di semua daerah sehingga SUV menjadi jawaban kenyamanan berkendara.

Di samping itu, SUV adalah mobil yang gagah dan trendy. Khususnya generasi muda menginginkan tampilan mobil sesuai gaya hidup yang mereka inginkan.

"Generasi muda sekarang ingin mobil yang gagah dan trendy yang tinggi," ujarnya.

Maka dari itu, PT Indomobil National Distributor yakin berdasarkan analisa pasar, SUV besutan Citroen dapat diterima dengan baik di Surabaya.

Begitu pula jika melihat grafik penjualan SUV Citroen pertama di Surabaya sejak diluncurkan pada tahun lalu. Market Surabaya mencatat angka cukup besar meskipun Ferdinan enggan membocorkan angka pastinya.

"Surabaya menjadi pasar penting bagi Citroen, nomor dua setelah Jakarta," katanya.

Posisi mobil Eropa masih cukup kuat bagi para penggemar otomotif roda empat. Itu karena masyarakat Indonesia menganggap brand Eropa adalah brand premium karena memiliki kualitas mumpuni baik dari segi  fitur keselamatan maupun rancangan kenyamanan jika dibandingkan  produsen lain di Indonesia.

Keyakinan itu didukung oleh performa Citroen secara spesifikasi tampilan luar maupun dalam. Antara lain seperti suspensi unik yang diklaim mampu meredam goncangan, kabin yang kedap dan lapang berkapasitas 7 penumpang, jok nyaman, konfigurasi kursi serba guna, teknologi intuitif dan tenaga terbesar di kelasnya didukung turbo charger dan dapur pacu PureTech. Secara tampilan luar, The All New Citroen C3 dipoles dengan 10 warna pilihan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES