Punya Gedung Baru, PDAM Lamongan Termotivasi Tingkatkan Pelayanan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gedung baru yang menjadi kantor Perusahaan Air Minum Daerah Kabupaten Lamongan (PDAM Lamongan) baru saja diresmikan oleh Bupati Lamongan, Fadeli, Jumat (4/9/2020).
Memiliki gedung baru yang telah beroperasi sejak tanggal 24 Agustus 2020 tersebut membuat PDAM Lamongan termotivasi untuk lebih meningkatkan pelayanannya.
Advertisement
Direktur PDAM Lamongan, Ali Mahfudi menjelaskan bahwa pihaknya sedang mengusahakan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi masyarakat, terutama para pelanggan.
Salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan Sistem Pelayanan Air Minum Mojokerto-Lamongan-Gresik (SPAM Mojolagres), yang saat ini pipa transmisi dengan jaringan sebesar 400 mm telah sampai di pertigaan Mantup-Balongpanggang, untuk selanjutnya disambungkan melewati Mantup, Kembangbahu, dan Tikung.
"Hal ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih, khususnya di bagian selatan Lamongan," kata Ali Mahfudi.
Ali menambahkan bahwa nantinya di bagian Selatan Lamongan akan dikonsentrasikan ke SPAM Mojolagres. Sementara di wilayah pantura, sesuai dengan Perpres No 80 Tahun 2019, akan diadakan pengembangan SPAM Pantura dengan sumber air Bengawan Solo, dengan kapasitas 700 liter/detik.
Selain itu juga direncanakan unit SPAM Karangbinangun-Glagah-Kalitengah dengan kapasitas 300 liter/detik.
“Mudah-mudahan proyek usulan Pemkab bersama Perumda Air Minum Lamongan dapat terealisasi, yang jelas pelayanan akan kami tingkatkan demi kebutuhan masyarakat," ucap Ali.
Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli mengungkapkan bahwa peningkatan pelayanan menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi, sebab air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Apalagi di sebagian wilayah Lamongan kerap mengalami krisis air bersih saat musim kemarau.
"Pembangunan fasilitas-fasilitas pelayanan difungsikan untuk melayani masyarakat dengan baik, terutama urusan air yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat," kata Fadeli.
Dalam kesempatan tersebut, Fadeli juga mengingatkan kepada PDAM Lamongan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan. "Pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai turun, meski ekonomi masyarakat yang menurun dalam masa pandemi. Kuncinya sekarang berada di pelayanan dan kualitas yang prima yang harus ditingkatkan," ucapnya. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Ferry Agusta Satrio |
Publisher | : Sofyan Saqi Futaki |