Pemerintahan 3M Lawan Covid

Menko Airlangga Hartarto: Patuhi 3M Saat Liburan Natal dan Tahun Baru

Selasa, 15 Desember 2020 - 15:25 | 42.10k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. 

Airlangga juga meminta masyarakat untuk waspada dan hati-hati terhadap kemungkinan adanya lonjakan kasus Covid, dalam libur Natal dan Tahun Baru.

"Dalam rangka menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru, mohon kepada masyarakat untuk menikmati liburan dengan waspada dan hati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun," ujar Airlangga dalam video singkatnya, Selasa (15/12/2020).

"Selamat Tahun baru dan selamat Hari Natal bagi yang merayakan," imbuhnya.

Sebelumnya,  Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, pemerintah melarang kerumunan dan perayaan tahun baru 2021 di tempat umum. Hal itu dikarenakan, angka Covid-19 secara nasional masih belum ada tanda penurunan.

Ia juga mengatakan, pengetatan ini dapat dimulai dari tanggal 18 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 nanti. 

Luhut juga memerintahkan kepada TNI/Polri untuk memperkuat operasi perubahan perilaku. Oleh karenanya ia meminta agar kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa bisa dibatasi terlebih dahulu. (*)

 

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES