Pemerintahan Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Pemkab Indramayu Luncurkan 10 Program Unggulan Pemerintahan Nina-Lucky

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:24 | 110.88k
Bupati Indramayu Nina Agustina saat launching 10 program pemerintahan Nina-Lucky.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina saat launching 10 program pemerintahan Nina-Lucky.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUPemkab Indramayu secara resmi melaunching 10 program unggulan, di masa kepemimpinan Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim (Nina-Lucky).

Launching tersebut ditandai dengan penekanan tombol dan pembukaan layar serta pemutaran video 10 program unggulan di Pendopo Bupati Indramayu, Selasa (9/3/2021).

Sepuluh program yang dilaunching ini merupakan bagian dari 99 program prioritas di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Nina Agustina Dai Bachtiar dan Lucky Hakim, yang harus dilaksanakan. Adapun 10 program tersebut antara lain:

1. Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta), sebuah program untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama bagi permasalahan kemanusiaan dan darurat.

2. Gerakan Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) sebuah program menjemput aspirasi masyarakat lewat temu warga melalui salat Berjamaah.

3. Dokter Masuk Rumah (Dokmaru), yakni salah satu program layanan kesehatan yang menghadirkan pelayanan langsung kepada masyarakat.

4. Kredit Usaha Warung Cilik (Kruwcil), yakni sebuah program yang memberikan bantuan kredit kepada warung kecil dan UMKM untuk mendorong perekonomian wong cilik bekerja sama dengan BPR.

5. Lebu Digital (Ledig), yakni sebuah program untuk mewujudkan smart Village atau desa cerdas.

6. Perempuan Berdikari (Peri), yakni sebuah terobosan program pemberdayaan ekonomi yang diberikan kepada para perempuan purna pekerja Migran Indonesia dalam bentuk pelatihan skil dan pemberian permodalan.

7. Desa Kabeh Terang (Dekat), yakni sebuah program untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan di desa dengan membangun 1.000 titik PJU.

8. Alun-Alun Rakyat (Alur), yakni sebuah program untuk mengembalikan Alun_alun Pendopo Kantor Bupati sebagai ikon dan simbol kedekatan pemimpin dengan rakyatnya.

9. Lacak Aset Daerah (Lada), yakni sebuah program pembenahan, penataan dan penertiban aset -aset daerah yang terbengkalai.

10. Kejar Paket ABC (Jaket), yakni sebuah program tuntas buta aksara dan penuntasan kejar paket A, B dan C.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menjelaskan Pemerintah Kabupaten Indramayu terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang berpijak pada visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religus, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat). Karena itu, 10 program yang diluncurkan ini adalah salah satu upaya yang dilakukan.

Nina melanjutkan launching program ini juga dilakukan agar akselerasi pembangunan di Indramayu semakin cepat, serta kemajuan daerah dapat dirasakan oleh semua pihak. Dirinya pun mengaku akan konsisten untuk melaksanakan program unggulan.

"Kita akan siap dan konsisten untuk melaksanakan program-program unggulan tersebut," ujarnya.

Meskipun begitu, Nina melanjutkan untuk mewujudkan 10 program unggulan tersebut, dibutuhkan super tim yang bisa bekerja secara cepat dan mampu untuk menyelesaiakan permasalahan di masyarakat.

Karena itu, beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemkab Indramayu yang terlibat langsung dalam 10 program unggulan harus segera menyesuaikan. "Mari kita terus bersinergi untuk mewujudkan sepuluh program unggulan ini guna mewujudkan visi Indramayu Bermartabat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES