Pemerintahan

Kemenag RI Raih Dua Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB RI

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:35 | 22.93k
(Ki-ka) Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta H. Nur Abadi dan Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag, Priyono. (Foto: Dokumentasi Kemenag).
(Ki-ka) Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta H. Nur Abadi dan Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag, Priyono. (Foto: Dokumentasi Kemenag).
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, JAKARTAKemenag RI mendapat dua penghargaan hasil evaluasi penyelenggara pelayanan publik di lingkup kementerian/lembaga serta penyelenggaraan sarana prasarana pelayanan publik kelompok rentan tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB RI).

Dua penghargaan yang diberikan kepada Kemenag yakni kategori Menteri Agama sebagai sebagai Pembina Penyelenggara Pelayanan Publik serta Kantor Kemenag Yogyakarta sebagai unit penyelenggara pelayanan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A (Pelayanan Prima).

Advertisement

Mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam kesempatan tersebut, Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag, Priyono menerima penghargaan yang diserahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Ikut mendampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa, Selasa (09/03/2021).

Sementara kategori unit penyelenggara pelayanan publik hasil evaluasi dengan predikat A (Pelayanan Prima) diberikan kepada Kankemenag Kota Yogyakarta yang langsung diserahkan MenpanRB kepada Kepala Kankemenag Kota Yogyakarta H. Nur Abadi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengingatkan agar instansi pemerintah terus mempercepat pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan investasi, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Sesuai arahan Presiden dan Wakil Presiden, pimpinan kementerian/lembaga serta ASN harus menjaga menjaga citra baik pemerintah, membangun soliditas dan kerja sama, menjadikan Pancasila sebagai landasan ideologi, serta menjaga selalu budaya dan mindset yang ramah, santun dan profesional," kata Tjahjo Kumolo saat acara penyerahan penghargaan pelayanan publik tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES