Pemerintahan

Operasi Ketupat Semeru, Ini Lima Titik Penyekatan di Banyuwangi

Rabu, 05 Mei 2021 - 13:49 | 96.26k
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, dihalaman Mapolresta Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah S Pd, M Si, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, dihalaman Mapolresta Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIOperasi Ketupat Semeru 2021, siap digelar di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sedikitnya, 1000 personel gabungan disiagakan menjaga 5 titik penyekatan di Bumi Blambangan.

“Demi menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib, dibulan Ramadhan hingga lebaran Idul Fitri, ditengah pandemi Covid-19,” ucap Wakil Bupati Banyuwangi, H Sugirah saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, di halaman Mapolresta Banyuwangi, Rabu (5/5/2021).

Sugirah-2.jpg

Operasi Ketupat Semeru 2021, sekaligus penerapan larangan mudik, akan dimulai pada 6-17 Mei 2021. Dalam pelaksanaan, 1000 personel gabungan akan menjaga ketat 5 titik penyekatan dan 15 titik pos pantau di seluruh wilayah Banyuwangi.

Adapun 5 titik penyekatan berada di Pelabuhan ASDP Ketapang, Pelabuhan Tanjung Wangi, Perbatasan Situbondo-Banyuwangi di Kecamatan Wongsorejo, Perbatasan Jember-Banyuwangi di Kecamatan Kalibaru, dan Perbatasan Bondowoso-Banyuwangi di Kecamatan Licin.

Sedangkan 15 titik pos pantau dibagi menjadi tiga kategori yaitu Pos Pelayanan, Pos Pemantauan dan check point. Untuk check point sendiri hanya diterapkan di Pos check point Kalipuro. Sedangkan untuk Pos Pemantauan ditempatkan di Banyuwangi Kota, Rogojampi, Genteng, Gambiran, dan Cluring.

Sugirah-3.jpg

“Dengan Operasi Ketupat Semeru 2021, diharapkan masyarakat bisa menyambut dan merayakan lebaran dengan aman dan nyaman,” cetus Pakde Sugirah, sapaan akrab Wakil Bupati Banyuwangi.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin menjelaskan bahwa sejumlah pos tersebut bertugas mengecek kendaraan maupun orang yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Banyuwangi. Sekaligus pemeriksaan Protokol Kesehatan.

“Kita juga akan melakukan antisipasi pada sejumlah jalur alternatif atau jalan tikus yang mungkin digunakan para pemudik,” katanya.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, dihalaman Polresta Banyuwangi, diikuti oleh perwakilan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta instansi lainnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES