Pemerintahan

Bantuan di Masa PPKM Darurat, Pemkab Ciamis Salurkan Satu Ton Beras

Jumat, 16 Juli 2021 - 18:16 | 36.54k
Bupati Ciamis saat menyalurkan bantuan beras melalui Baznas Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)
Bupati Ciamis saat menyalurkan bantuan beras melalui Baznas Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISPemkab Ciamis menyalurkan bantuan sosial beras. Khususnya, itu untuk PKL yang terdampak PPKM Darurat 2021 dan masyarakat tidak mampu di Kabupaten Ciamis.

"Bantuan satu ton beras ini berasal dari infak ASN Pemkab Ciamis. Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami. Mungkin ini tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat dalam kondisi seperti ini," ungkap Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Jumat (16/7/2021).

Herdiat-Sunarya-2.jpgBupati Ciamis menyalurkan bantuan satu ton beras dari infak ASN Pemkab Ciamis (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

Bantuan tersebut dikelola melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas Ciamis). Rupanya, bantuan tersebut adalah yang ketiga kalinya di Ciamis, semenjak pandemi melanda.

"Tahun 2020 lalu juga kami membantu beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Tepatnya, itu mulai saat PPKM pertama di Ciamis," terangnya.

Bupati Ciamis juga berharap Gerakan Cinta Zakat bisa benar-benar berkembang pesat di Ciamis. "Maka, jika ASN dan agniya bahu-membahu dalam menyalurkan infak atau zakatnya. Tentunya, tidak akan ada masyarakat yang kelaparan di Ciamis," imbuhnya.

Herdiat-Sunarya-3.jpgPenyaluran bantuan beras kepada masyarakat Ciamis yang terdampak PPKM Darurat 2021 (FOTO: Humas Kabupaten Ciamis)

Bupati Ciamis lalu mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus Baznas Ciamis. Tentunya, itu atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah mengelola infak ASN dengan baik.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Ciamis, Lili Miftah menerangkan, adanya bansos beras tersebut, 10 ribu fakir miskin akan mendapat bantuan di saat pandemi ini. "Pasalnya, saat ini, banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19," tutur Lili.

Hakikat zakat dan infak, lanjut Lili, yakni untuk menyelamatkan orang-orang mukmin yang sudah nisab dari siksa Allah SWT.

"Maka, InsyaAllah, ini merupakan tekad Bupati dan jajarannya untuk membawa ASN dan masyarakat selamat dari api neraka. Serta, tidak mengantarkan masyarakat Kabupaten Ciamis dari harta yang tidak berkah," tuturnya usai penyaluran bantuan beras dari Pemkab Ciamis ke Baznas Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES