Pemerintahan

Lamongan Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik ke-7 Tingkat Jatim

Rabu, 12 Januari 2022 - 16:42 | 42.83k
Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menerima penghargaan Pembina K3 Terbaik ke 7 tingkat Jatim dari Gubernur Jatim Khofifah di, Rabu (12/1/2022) (Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menerima penghargaan Pembina K3 Terbaik ke 7 tingkat Jatim dari Gubernur Jatim Khofifah di, Rabu (12/1/2022) (Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf menerima penghargaan sebagai Pembina K3 terbaik ke-7 tingkat Provinsi Jawa Timur. Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di halaman Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur, Rabu (12/1/2022).

Ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan kerja zero accident, mencegah HIV/AIDS, maupun aspek lain. Kesadaran dan kepatuhan terhadap prosedur K3 harus terus ditingkatkan pada pola dan bentuk pekerjaan. Sehingga mampu mewujudkan SDM yang unggul, berdaya saing, dan meningkatkan produktivitas kerja.

Penghargaan Zero Accident juga diberikan kepada 19 Perusahaan di Kabupaten Lamongan. Beberapa diantaranya adalah PT Dok Pantai Lamongan, MPS Brondong KUD Minatani, RSUD dr. Soegiri, PT. Starfood International dan RSU Muhammadiyah Babat.

Penghargaan terbaik juga diberikan kepada 15 (lima belas) perusahaan di Lamongan dalam Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja.

Gubernur Khofifag

Tak hanya itu, 7 perusahaan terbaik dalam Pencegahan dan Penanggulangan HIV Aids di tempat kerja dan 1 perusahaan meraih penghargaan terbaik dalam Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yakni PT. Eastern Logistics.

Penghargaan diberikan pada saat upacara peringatan bulan K3 Nasional Tahun 2022 yang mengusung tema Penerapan Budaya K3 pada setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.

Momentum ini juga bertepatan dengan kick off vaksinasi booster bagi masyarakat Jawa Timur, Khofifah dalam sambutannya selaku inspektur upacara mengajak warga Jawa Timur untuk bisa menyegerakan diri mengambil peran dalam percepatan vaksin booster.

“Saya ingin mengajak semuanya yang telah menerima vaksin dosis 2 untuk bisa menyegerakan diri mengambil peran dalam percepatan vaksin booster ini,” ujar Khofifah.

Karena mobilitas masyarakat yang tinggi, Khofifah mengingatkan, untuk tetap menjaga pertumbuhan ekonomi dan mengupayakan agar masyarakat tetap sehat dalam pandemi Covid-19 yang kini telah tersebar dengan munculnya varian baru.

Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf a

“Bagaimana kita menjaga ekonomi kita tetap tumbuh tapi masyarakatnya sehat, dunia usaha tumbuh karyawannya sehat dan selamat. Upaya berseiringan inilah yang harus kita upayakan bersama dengan membangun komitmen bersama,” kata Khofifah.

Secara terpisah usai menerima penghargaan, Kiai Rouf menyampaikan, rasa syukurnya Kabupaten Lamongan kembali mendapat penghargaan K3. Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan dan membudayakan kesehatan dan keselamatan kerja pada perusahaan.

“Penerapan K3 yang baik dapat menjamin kesehatan dan keselamatan setiap pekerja dalam menjalankan tugasnya. Sehingga nantinya bisa meminimalkan terjadinya kecelakaan kerja,” tutur Kiai Rouf, Wakil Bupati Lamongan usai menerima penghargaan Pembina K3 terbaik ke- 7 tingkat Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES