Pemerintahan

Wahisun: Kita Optimis Provinsi Sumsel Barat Terwujud

Sabtu, 26 Februari 2022 - 21:57 | 77.74k
Ketua Presidium Sumsel Barat, Wahisun Wais. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)
Ketua Presidium Sumsel Barat, Wahisun Wais. (Foto: Ali Akbar Saukani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUBUKLINGGAUKetua Presidium Pemekaran Provinsi Baru dari Sumatera Selatan yakni Sumsel Barat, Wahisun Wais mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya dalam mewujudkan Sumsel Barat.

Dikatakannya, wacana pemekaran provinsi baru dari Sumatera Selatan adalah provinsi Sumsel Tengah, namun pada tahun 2016 berubah dengan nama Sumsel Barat. 

Advertisement

"Pihak kita terus berjuang dalam mewujudkan Sumsel Barat dengan tujuan jika terbentuknya Provinsi Sumsel Barat diantaranya memangkas jarak antar daerah, dan demi lebih mempercepat terciptanya pemerataan kesejahteraan Masyarakat," ucap Wahisun pada TIMES Indonesia, Sabtu (26/02/2022). 

Wahisun juga menuturkan, pihaknya selalu berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait. Dukungan juga terus bertambah, seperti dari Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. 

"Sekarang mengkondisikan persetujuan laporan, baik dari DPRD, wali kota, Bupati sejumlah kabupaten dan kota. Selanjutnya dibawa ke Gubernur dan ke Mendagri. Kita  selalu berjuang dengan cara terus berupaya, optimis nantinya Provinsi Sumsel Barat terbentuk," tutup Ketua Presidium Pemekaran Provinsi Baru dari Sumatera Selatan, Wahisun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES