Pemerintahan

Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Pemkab Majalengka Canangkan Gerakan Sosial

Kamis, 10 November 2022 - 17:59 | 13.73k
Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Pemkab Majalengka Canangkan Gerakan Sosial
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) Jawa Barat, di bawah tonggak kepemimpinan Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menyerukan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Majalengka untuk mencanangkan gerakan sosial.

"Kami minta setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas/instansi agar ada efek sosialnya. Seperti memberikan santunan atau bantuan untuk masyarakat di Kabupaten Majalengka," ungkap Karna Sobahi, Kamis (10/11/2022).

Tak hanya itu saja, bupati juga berpesan kepada jajaran OPD agar setiap kegiatan yang dilaksanakan, para komunitas yang ada di Kabupaten Majalengka ini dihadirkan atau dilibatkan.

Karena, menurut dia, para komunitas sendiri sangat senang ketika diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan apa pun.

"Jadi, tak hanya saat peringati HUT Korpri, PGRI atau Hari kesehatan saja, semua kegiatan apapun mereka (komunitas) harus diajak, karena mereka juga sangat senang," ujarnya 

Dia pun berharap, jajaran OPD di lingkungan Pemda Majalengka harus menjadi sebagai pelopor gerakan sosial secara masif di lingkungan warga masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Dengan gotong royong pasca pandemi ini setidaknya akan meringankan beban keluarga tak mampu di Kabupaten Majalengka," kata Bupati Majalengka.

Kendati demikian, dijelaskan bupati, bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini terus berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu. Baik itu bantuan sosial maupun santunan. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Majalengka kepada warga yang membutuhkan.

"Namun, kami juga meminta bagi yang mempunyai rezeki berbagilah kepada sesama tolonglah, bagi yang punya jabatan tolong gunakan jabatan untuk membantu menolong dan bagi yang mempunyai nikmat sehat gunakan untuk yang bermanfaat," harapnya.

Karna Sobahi menambahkan, bahwa pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu ini merupakan implementasi dirinya sebagai Bupati Majalengka. Dan program ini juga merupakan bagian kepedulian pemerintah dalam mewujudkan visi-misi Majalengka Raharja.

"Sebab semua yang diperjuangkan pemerintah semata mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Kabupaten Majalengka yang Raharja," jelasnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka tengah melakukan terobosan. Disamping penyaluran bantuan yang tengah berjalan, juga pihaknya meminta kepada jajaran OPD agar setiap pelaksanaan kegiatan harus mempu menciptakan efek sosial.

"Kami berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup pasca pandemi yang sedang kita hadapi bersama ini," imbuhnya. 

Selain itu, teranyar pihaknya juga telah membantu warga yang kesulitan memiliki rumah layak huni dan warga yang menjadi korban kebakaran di Desa Cilancang Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

"Setelah kami menerima laporan, kami langsung bergegas untuk bergerak cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat. Yakni, menyerahkan bantuan Rutilahu yang merupakan korban kebakaran rumah," ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga merupakan bukti kepedulian Pemkab Majalengka terhadap rakyatnya. "Pada hakekatnya, kami hadir untuk menuntaskan kemiskinan dan kami hadir untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Majalengka," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES