Pemerintahan

Kepala OPD Harus Siap-siap, Bupati Pacitan akan Mutasi Pejabat

Kamis, 02 Maret 2023 - 16:35 | 113.16k
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dalam waktu dekat, Bupati Pacitan, Jawa Timur Indrata Nur Bayuaji bersiap-siap bakal merombak kursi kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) pada Maret 2023 ini. 

Pertimbangan ini menyusul beberapa posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Pacitan kosong. Setidaknya terdapat lima posisi kepala OPD yang sudah kosong meliputi Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja, BKPPSDM, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Perikanan.

Setelah itu jabatan Kepala Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) menyusul hengkang dari kursi pada akhir 2023 mendatang. Selain beberapa OPD tersebut, jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik juga akan kosong lantaran pensiun. 

"Rencananya bulan Maret 2023 ini ada mutasi karena beberapa juga kosong, beberapa calon sudah kami pertimbangkan untuk menduduki jabatan yang kosong tersebut," kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Kamis (2/3/2023). 

Bupati-Pacitan-2.jpg

Menurut pria yang disapa Aji itu bahwa keputusan untuk melakukan pergeseran sejumlah jabatan tersebut sudah matang. 

"Dan ini tepat sekali. Kemungkinan yang geser ada, yang baru juga ada. Mudah-mudahan amanah semua," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Selain itu, kursi Kepala Disdukcapil Pacitan yang telah kosong hanya tinggal menunggu pengumuman dari Dirjen. Siapa nama calon penggantinya juga belum kunjung muncul. Sementara ditangani oleh seorang pelaksana tugas (Plt) 

"Dukcapil saat ini draftnya sudah di Dirjen, kami masih menunggu nanti keputusannya siapa. Mudah-mudahan bisa bareng dengan OPD yang lain," jelas Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Bahkan isu yang beredar di bulan Maret 2023 ini tak hanya kepala OPD saja yang bakal dirombak melainkan pejabat di tingkat Eselon III maupun jabatan strategis lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES