Pemerintahan

Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni Jabat Pj Bupati Lumajang

Minggu, 24 September 2023 - 13:23 | 138.17k
Kepala BKD Jatim sekaligus Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, Minggu (24/9/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Kepala BKD Jatim sekaligus Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni, Minggu (24/9/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Indah Wahyuni resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lumajang.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Minggu (24/9/2023).

Indah menggantikan bupati purna tugas Thoriqul Haq dan melanjutkan roda pemerintahan hingga satu tahun mendatang.

"Memang seperti yang disampaikan oleh ibu gubernur, sebenarnya kami ini untuk mengisi adanya kekosongan jabatan kepala daerah," kata Indah Wahyuni.

Kekosongan jabatan ini ia sebut merupakan siklus pemerintahan lima tahunan sehingga dirinya mendapatkan amanah dari Kemendagri sesuai usulan gubernur.

"Kami ditunjuk sebagai Pj Bupati Lumajang. Yang terpenting kami di dalam melaksanakan tugas kami tetap harus sebagai partnership dari Pemprov Jatim dalam melaksanakan program strategisnya dan yang tidak kalah pentingnya bahwa pembangunan harus berkesinambungan dan berkelanjutan," jelasnya.

Maka secara otomatis ia merasa harus meneruskan program-program yang telah dilaksanakan oleh kepala daerah sebelumnya.

"Seperti pesan gubernur tadi, yang tidak kalah penting kami sebagai Pj harus menjaga terkait dengan penurunan angka kemiskinan," tandasnya.

Indah juga akan mempersiapkan R-APBD 2024. Karena P-APBD Kabupaten Lumajang sudah digedok dan sudah selesai dan mengawal program-program yang sudah dilaksanakan oleh OPD Kabupaten Lumajang bisa berjalan maksimal. 

"Karena dengan banyaknya belanja pemerintah ini juga akan menggerakkan tingkat pertumbuhan ekonomi di daerah," katanya.

Terakhir, ia berkomitmen menjaga netralitas ASN jelang tahun politik.

"Ini yang sangat penting sehingga kami harus bisa menjaga dan mengawal itu. Juga harus tetap menjalin komunikasi terutama dengan bupati sebelumnya sehingga berjalan maksimal agar berjalan lebih baik dan yang belum bisa kita lanjutkan," ungkap Indah Wahyuni.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Jawa Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi 13 penjabat (Pj) bupati dan wali kota di Gedung Negara Grahadi. 

Sesi pelantikan pertama dan kedua berlangsung pada Minggu (24/9/2023). Hari ini Khofifah melantik 12 Pj. Terdiri 11 Pj bupati dan 1 Pj wali kota. Kemudian pada Senin (25/9/2023) besok melantik Pj Bupati Tulungagung.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES