Pemerintahan

Wahyu Hidayat Resmi Dilantik sebagai Pj Wali Kota Malang

Minggu, 24 September 2023 - 16:28 | 181.67k
Wahyu Hidayat secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Malang. (Foto; Ho TIMES Photo)
Wahyu Hidayat secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Malang. (Foto; Ho TIMES Photo)

TIMESINDONESIA, MALANGWahyu Hidayat secara resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Malang setelah berakhirnya masa jabatan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang periode 2018-2023. Pelantikan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Wali Kota Malang tersebut disaksikan langsung oleh Sutiaji, yang saat itu mengenakan setelan jas berwarna hitam, dan Wahyu Hidayat, yang mengenakan setelan kebesaran Pj Wali Kota berwarna putih bersama dengan lima Pj lainnya.

Dalam acara pelantikan, Khofifah memberikan pesan kepada para Pj bupati yang baru saja dilantik untuk menjalin koordinasi yang intensif dengan seluruh jajaran pemerintahan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Menyadari bahwa saat ini sedang dibahas Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), kerja sama yang solid sangatlah penting.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama-sama memberikan doa restu kepada enam Pj bupati dan Wali Kota. Harapan kita semua adalah agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan kemudahan dan kelancaran," ujar Khofifah, pada Minggu (24/09/2023).

Gubernur juga menekankan pentingnya melaksanakan sejumlah arahan dari Presiden, termasuk upaya menurunkan angka kemiskinan, menarik investasi, melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan melaksanakan arahan strategis yang telah ditetapkan oleh Presiden.

"Oleh karena itu, saya mengingatkan bahwa Jawa Timur tidak boleh terkena 'batuk'. Apabila Jawa Timur terkena 'batuk', dampaknya juga akan dirasakan hingga ke ibu kota. Selamat melaksanakan tugas kepada seluruh Pj, dan terima kasih kepada para bupati yang telah purna tugas," tambahnya.

Pada tanggal 9 Agustus sebelumnya, Gubernur Khofifah telah mengirimkan daftar 39 calon Pj bupati/wali kota untuk 13 kabupaten/kota di Jawa Timur. Surat tersebut diberikan dengan nomor 131/30005/011.2/2023, dan tertanggal 9 Agustus 2023.

Selain Kota Malang, pelantikan Pj juga dilakukan untuk Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Jombang, Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Nganjuk. Dengan dilantiknya Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang, diharapkan kepemimpinan di Kota Malang dapat berjalan dengan baik dan implementasi program-program penting dapat terus dilaksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Sudarmadji
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES