Pemerintahan

Pemkot Batu Beri Lencana Emas kepada Para Pendahulu

Selasa, 17 Oktober 2023 - 15:38 | 40.49k
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyerahkan penghargaan untuk almarhum Dr Imam Kabul MSi yang diterima oleh Ny Endang Susilaning Rahayu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menyerahkan penghargaan untuk almarhum Dr Imam Kabul MSi yang diterima oleh Ny Endang Susilaning Rahayu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kota Batu yang jatuh hari ini, 17 Oktober 2023, menjadi hari yang membahagiakan bagi pendahulu, karena hari ini Pemkot Batu memberikan penghargaan berupa lencana emas kepada mereka.

Para pendahulu ini adalah para pimpinan terdahulu dan warga Kota Batu yang berjasa dalam pembangunan, baik yang sudah meninggal dunia maupun belum.

Salah satu warga Kota Batu yang mendapatkan penghargaan adalah Andrek Prana, Warga Kauman, Kelurahan Sisir. Ketua Presidium Pokja (Kelompok Kerja) Peningkatan Status ini mewakili anggota Pokja Peningkatan Status yang telah memperjuangkan berdirinya Kota Batu terpisah dari Kabupaten Malang.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Andrek Prana. Wali Kota Batu pertama, almarhum Dr H Imam Kabul MSi juga mendapatkan penghargaan karena jasanya membangun Kota Batu dan menyiapkan transisi dari pemerintahan Kota Administratif ke kota mandiri.

Aries-Agung-Paewai-2.jpg

Semua wali kota dan wakil wali kota yang pernah menjabat mendapatkan penghargaan ini, termasuk di Wali Kota Administratif, Chusnul Arifin Damuri dan wali kota terakhir Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi.

Selain karena pernah menjabat sebagai wali kota, Dewanti mendapatkan penghargaan karena jasanya mengawal pelaksanaan proyek strategis nasional pembangunan pasar induk Kota Batu.

"Beliau-beliau ini adalah orang yang berjasa dalam membangun Kota Batu hingga Kota Batu maju seperti saat ini," ujar Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Setelah 22 tahun berdiri, memang baru pertama kali ini Pemkot Batu memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa membangun Kota Batu ini.

Paewai mengatakan bahwa HUT ini merupakan momen kebersamaan dan wujud keoptimisan mempersiapkan diri menjawab tantangan masa depan.

"Pasar Besar Among Tani Kota Batu ini adalah ikon baru. Agar warga masyarakat lebih mengenal, sengaja upacara HUT kita laksanakan di Pasar  KebetuLan balai kota tidak bisa muat banyak undangan karena tempatnya terbatas. Stadion masih dipakai pasar maka dilaksanakan disini. Gaungnya ingin meramaikan pasar. ASN wajib belanja di pasar, kita galakkan belanja di pasar  yang buka pagi sampai malam," ujar Paewai.

Dalam kesempatan ini, Pemkot Batu membagikan 2200 kupon makan gratis. Pj Wali Kota mengatakan bahwa ada 3 sektor unggulan yang akan terus ditingkatkan di Kota Batu yakni Pariwisata, Pertanian dan UMKM.

Upacara peringatan hari jadi Kota Batu ini dijadikan satu dengan upacara hari jadi ke 78 Provinsi Jatim. Upacara ini dimeriahkan penampilan drumband SMAN Taruna Nala.

Aksi lincah bermain musik ini mendapatkan pujian dari warga masyarakat Kota Batu yang melihat langsung penampilan mereka.

Saat itu dilaksanakan pula, penyerahan 50 Tenda Kepada Ketua Apel oleh Pimpinan Cabang Bank Jatim Kota Batu.

Penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility), Penyerahan Sarana prasarana Pasar Induk,  dari Direktur Teknologi Informasi dan Digital sekaligus Direktur Pembina Bank Jatim Cabang Batu Bpk. Zulhefi Abidin Kepada Pj. Wali Kota Batu.

Dilanjutkan dengan Launching SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) di tandai dengan penekanan tombol sirine oleh PJ. Walikota

-Penyerahan sertifikat aset dari Ka Kantor Pertanahan Kota Batu ke Pemkot Batu.

Aries-Agung-Paewai-3.jpg

Dilaksanakan pula penyerahan Bantuan Sosial untuk Lansia dan Disabilitas secara simbolis (2 orang). Pemberian Perlengkapan Sekolah dan Mock Up Juara 1 Lomba bertutur tingkat Kota Batu (1 orang)

Serta penyerahan bantuan kacamata secara simbolis dari Ikatan Profesi Optomertis Indonesia kepada 650 siswa di Kota Batu (4 siswa).

Saat yang sama dilakukan pula penyerahan penghargaan Juara Lomba Tingkat Provinsi Jatim Jenjang TK dan SD (6 orang anak).

Penyerahan Santunan BPJS Ketenagakerjaan (3 orang) dan penyerahan Piagam penghargaan pemenang sayembara logo HUT KE-22 Kota Batu Tahun 2023. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES