Pemerintahan

BKD Jabar Apresiasi Inovasi Layanan Kepegawaian BKPSDM Majalengka

Kamis, 26 Oktober 2023 - 18:43 | 63.21k
Kepala BKD Jawa Barat H. Sumasna. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Kepala BKD Jawa Barat H. Sumasna. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Badan Kepegawaian Daerah Provinsi atau BKD Jawa Barat memberikan apresiasi atas langkah inovasi transformasi layanan dan manajemen kepegawaian bangun oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Majalengka.

Menurut Kepala BKD Jawa Barat H. Sumasna, inovasi tersebut merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan di daerah.

Kepala BKD Jabar menilai, salah satu inovasi yang menjadi perhatiannya adalah aplikasi data dari BKPSDM Majalengka. Menurutnya, aplikasi ini membantu memastikan bahwa ASN memberikan jaminan transparansi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"BKD Jawa Barat juga tengah melakukan upaya serupa dengan mengembangkan sebuah sistem aplikasi yang memuat data potensi ASN serta peningkatan kapasitasnya," ungkap Sumasna, Kamis (26/10/2023).

Sumasna juga menyoroti pentingnya manajemen talenta dalam menilai kinerja lembaga pemerintah. Kinerja ASN dievaluasi setiap tahun oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pada tahun 2022, pihaknya telah meraih nilai tertinggi dalam penilaian ini. Hal ini menjadi bukti pula bagi sistem yang diterapkan oleh BKD Jawa Barat yang telah memberikan peningkatan yang signifikan.

Selain itu, publikasi indeks profesionalitas ASN juga menjadi catatan positif. BKD Jawa Barat meraih peringkat teratas di wilayah BKN Regional III. Ini menunjukkan satu upaya keberhasilan dalam meningkatkan profesionalitas dan kinerja ASN.

Terkait dengan telah resmi diluncurkannya inovasi layanan dan manajemen kepegawaian BKPSDM Majalengka, BKD Jawa Barat berkomitmen untuk mendukung demi mewujudkan pelayanan  yang lebih baik.

Dia juga berharap, bahwa satu waktu nanti Kabupaten Majalengka akan menjadi contoh dalam skala nasional, dengan kualitas layanan dan manajemen kepegawaian yang lebih baik dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pemerintahan daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Inovasi dari langkah transformasi layanan dan manajemen kepegawaian yang diterapkan BKPSDM Majalengka keren," ucap Kepala BKD Jawa Barat, Sumasna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES