Pemerintahan

Maulid Nabi Muhamad SAW, Gubernur Maluku: Upaya Perbaiki Pola Pikir dan Karakter

Minggu, 29 Oktober 2023 - 13:16 | 34.91k
Majelis Jalsatul Falah Maluku menyelenggarakan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Haul Habib Abdullah Bin Husein Bin Thohir, yang bertempat di Pelataran Masjid Al Fatah, pada Minggu (29/10/2023). (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Maluku)
Majelis Jalsatul Falah Maluku menyelenggarakan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Haul Habib Abdullah Bin Husein Bin Thohir, yang bertempat di Pelataran Masjid Al Fatah, pada Minggu (29/10/2023). (Foto: Dinas Kominfo Provinsi Maluku)

TIMESINDONESIA, AMBON – Majelis Jalsatul Falah Maluku menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dan Haul Habib Abdullah Bin Husein Bin Thohir, yang bertempat di Pelataran Masjid Al Fatah, pada Minggu (29/10/2023).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, Pimpinan Majelis Jalsatul Falah Maluku, Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, para Habib, alim ulama dan ustadz, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, serta unsur lainnya.

Gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, menyampaikan terima kasih dan penghargaan, kepada seluruh pihak, khususnya Majelis Jalsatul Falah Maluku, atas diselenggarakannya kegiatan ini.

"Setiap kali kita memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, kita selalu diingatkan kembali tentang sosok seorang manusia luar biasa, yang telah dipilih oleh Allah SWT, sebagai nabi dan rasul terakhir," ujarnya.

Hal ini tidak diherankan ujarnya, karena seorang ilmuan Amerika yang juga Ahli Astro-Fisika yang beragama Yahudi Michael Hart, pernah menempatkan Nabi Muhammad SAW, pada urutan pertama dari daftar seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia.

"Dalam konteks tersebut, perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW, sebagai bagian dari upaya kita dalam memperbaiki pola pikir dan karakter dengan menerapkan nilai-nilai ketauladanan Rasulullah di keseharian hidup dan aktiviitas kita," ungkapnya

Sementara itu, dalam situasi sosial politik yang semakin hangat ini, Sekda mengajak untuk jaga silaturahmi dan persatuan diantara kita semua, agar tidak mudah diadu domba, dan disesatkan oleh informasi-informasi yang tidak benar (hoaks) yang bisa menghancurkan kita.

"Umat muslim harus tumbuh dan berkembang dengan penuh toleransi, keteduhan, serta persaudaraan, sebagai wujud ajaran Islam yang Rahmatan Lil'Alamin," tutupnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES