Pemerintahan

Gubernur Jawa Timur Lantik Pj Wali Kota Kediri

Jumat, 03 November 2023 - 21:46 | 32.62k
Walikota Kediri serah terima kepada Pj Walikota Kediri yang disaksikan Gubernur Jatim (Foto: Diskominfo Kota Kediri)
Walikota Kediri serah terima kepada Pj Walikota Kediri yang disaksikan Gubernur Jatim (Foto: Diskominfo Kota Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pelantikan dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (3/11/2023). 

Zanariah dilantik sebagai Pj Wali Kota Kediri, mengantikan Abdullah Abu Bakar. Dimana Abdullah Abu Bakar telah habis masa jabatannya 3 November 2023. Zanariah merupakan Direktur Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan selamat kepada Pj Wali Kota Kediri Zanariah untuk menjalankan tugasnya. 

"Kota Kediri memiliki sejarah yang luar biasa. Kota Kediri merupakan epicentrum dari banyak kerajaan. Kearifan lokalnya dijaga dan kekayaan negeri pun juga banyak di Kota Kediri. Tak hanya itu, Kota Kediri juga memiliki capaian yang bagus. Diantaranya Indeks Pembangunan Manusia sangat tinggi dan tingkat penganggurannya rendah. "Selamat datang di Bumi Majapahit dan selamat menjalankan tugas. Ibu berada pada capaian yang bagus yang dihantarkan oleh purna Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta Ibu Wali Kota Kediri," ujar Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa juga berpesan agar kerjasama dan sinergi bersama Forkopimda terus dijaga dengan baik. Lalu di Kota Kediri banyak pesantren. Penting untuk memahami pemangku-pemangku pesantren dan kultur pesantren. Agar efektif seluruh proses pembangunan yang akan dilaksanakan. Selanjutnya, apabila bandara sudah diresmikan maka operasionalnya jalan. 

"Kemungkinan akan banyak tamu, investor serta interaksi nasional dan internasional terjadi di Kediri Raya. Melanjutkan capaian-capaian yang luar biasa dari Pak Wali Kota supaya tidak berangkat dari hal-hal yang belum terkonfirmasikan. Supaya lompatan-lompatannya segera dilakukan oleh Pj Wali Kota Kediri," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan akan melanjutkan program-program yang baik yang dimiliki Kota Kediri dan untuk yang kurang akan ditingkatkan. Tentunya dalam menjalankan program-program harus dengan dukungan semua pihak baik Forkopimda dan masyarakat. Tugas dari Pemerintah Pusat, harus menurunkan inflasi, angka stunting, dan kemiskinan ekstrem,"ungkapnya.

"Saya ucapkan syukur Alhamdulillah diterima seluruh masyarakat Jawa Timur dan khususnya Kota Kediri. Pasti saya akan menjalankan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Wali terdahulu. Kalau melihat data-data masyarakat di Kota Kediri sudah sejahtera," ujarnya.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah menambahkan agenda pertama yang akan dilakukan adalah bertemu dengan seluruh stake holder di Kota Kediri. Termasuk juga ulama-ulama yang ada di Kota Kediri. Dukungan dari semua pihak diperlukan untuk terus memunculkan nilai positif agar pembangunan di Kota Kediri bisa berjalan dengan baik. 

"Saya berharap Kota Kediri semakin bagus dan bisa menonjol di nasional. Segera saya akan diskusi dengan semuanya. Pasti program yang bagus dan mendorong pertumbuhan ekonomi saya akan dorong lebih lagi," pungkasnya.(d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES