Pemerintahan

Resmi Bertugas, Berikut Ini Sosok Pj Wali Kota Kediri Zanariah

Jumat, 03 November 2023 - 23:48 | 127.29k
Pj Wali Kota Kediri Zanariah (foto : dok Pemkot Kediri)
Pj Wali Kota Kediri Zanariah (foto : dok Pemkot Kediri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKota Kediri hari ini resmi memiliki pemimpin baru.  Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

Zanariah yang menggantikan Wali Kota sebelumnya Abdullah Abu Bakar, langsung berkantor di Balai Kota Kediri, Jumat (03/11/2023) sore. Lahir di Kota Palembang, Zanariah menghabiskan 30 tahun perjalanan karirnya dengan bertugas di Kementerian Dalam Negeri.  

Selain menjadi Pj Wali Kota Kediri, Zanariah juga menjabat sebagai Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri serta Plh staf ahli Menteri bidang aparatur dan pelayanan publik. 

"Ada banyak kesamaan Kota Kediri dengan Kota Palembang.  Jika Kota Palembang dikenal dengan Kerajaan Sriwijaya, Kota Kediri dikenal dengan kerajaan Kediri. Jika di Palembang ada jembatan Ampera, di kota Kediri juga ada jembatan Brawijaya. Di Palembang ada Empek-empek, di Kota Kediri ada tahu," tuturnya Jumat (03/11/2023) malam. 

Zanariah akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Kediri sampai nanti Wali Kota Kediri terpilih, hasil pemilihan kepala daerah di 2024, dilantik.

Pesan Gubernur Jatim Untuk Pj Wali Kota Kediri

Pelantikan Zanariah dilakukan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat pagi. Dalam kesempatan itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  berpesan agar kerjasama dan sinergi bersama Forkopimda terus dijaga dengan baik. Lalu di Kota Kediri banyak pesantren. Penting untuk memahami pemangku-pemangku pesantren dan kultur pesantren. Agar efektif seluruh proses pembangunan yang akan dilaksanakan. 

Ia juga mengingatkan terkait keberadaan Bandara baru yang menurut rencana akan mulai beroperasi tahun ini. 

"Kemungkinan akan banyak tamu, investor serta interaksi nasional dan internasional terjadi di Kediri Raya. Melanjutkan capaian-capaian yang luar biasa dari Pak Wali Kota supaya tidak berangkat dari hal-hal yang belum terkonfirmasikan. Supaya lompatan-lompatannya segera dilakukan oleh Pj Wali Kota Kediri," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan akan melanjutkan program-program yang baik yang dimiliki Kota Kediri dan untuk yang kurang akan ditingkatkan. 

Pj Wali Kota Kediri Zanariah menambahkan agenda pertama yang akan dilakukan adalah bertemu dengan seluruh stake holder di Kota Kediri. Termasuk juga ulama-ulama yang ada di Kota Kediri. 

Dukungan dari semua pihak diperlukan untuk terus memunculkan nilai positif agar pembangunan di Kota Kediri bisa berjalan dengan baik. 

"Saya berharap Kota Kediri semakin bagus dan bisa menonjol di nasional. Segera saya akan diskusi dengan semuanya. Pasti program yang bagus dan mendorong pertumbuhan ekonomi saya akan dorong lebih lagi," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES