Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Sula Berikan 8.087  BPJS Gratis Kepada Warga

Selasa, 07 November 2023 - 14:48 | 85.16k
Kepala Dinas Kesehatan, Suryati Abdullah (Foto: Masri Fokaaya/Dokumen TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan, Suryati Abdullah (Foto: Masri Fokaaya/Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Sula), telah memberikan bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), sebanyak 8.087 orang kepada warganya.

Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah, kepada TIMES Indonesia, di ruang kerjanya, Selasa (7/11/2023), mengatakan Pemkab Sula berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan gratis dengan memberikan jaminan kesehatan kepada warga berupa BPJS.

"Alhamdulillah, mulai awal januari 2023 kemarin pengaktifan 8.087 orang warga Kepulauan Sula yang mendapatkan kartu BPJS gratis dari Pemkab Sula," ujar Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah.

Suryati, menyampaikan memasuki tahun 2024 Pemkab Sula berencana memberikan 20 ribu kartu BPJS gratis kepada warga Sula, agar masyarakat bisa melakukan pengobatan di Rumah Sakit tanpa biaya. Hanya dengan mengunakan kartu BPJS dari Pemkab Sula.

"Insya Allah, tahun 2024 akan di tambahkan menjadi 20 ribu. Pasalnya, Bupati Kepulauan Sula berkomitmen warganya bisa merasakan bahagia dari jaminan kesehatan gratis yang diberikan olehnya, melaluli Pemerintah Daerah," pungkasnya.

Terpisah, Kepala BPJS Kabupaten Kepulauan Sula, Yuki Halik Manto, kepada TIMES Indonesia, di ruang kerjanya mengatakan, data bantuan dan BPJS gratis yang didaftarkan oleh pemerintah daerah Sula sebanyak 8.087 orang. Dan kerja sama ini sudah didaftarkan pada bulan Januari 2023.

Dikatakannya, sudah banyak masyarakat dari 8.087 orang ini sudah dilayani BPJS gratis mulai dari pengobatan cesar, melahirkan dan smua sakit yang diderita oleh masyarakat. 

Yuki, juga menyampaikan sesuai dengan hasil rapat kordinasi dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan akan menambahkan jumlah penduduk yang mendapatkan bantuan dari Pemkab Sula itu akan naik di atas angka 20 ribu orang.

"Kita doakan saja, Insya Allah ditahun depan komitmen pemda Sula mendaftarkan lebih dari 20 ribu orang penduduk, pasalnya semua itu sudah dianggarkan oleh Dinas Kesehatan," pungkasnya.

Sebagai Kepala BPJS, saya berharap kepada masyarakat Sula tidak perlu lagi takut untuk mengakses pelayanan kesehatan. Namun jika ada masyarakat Sula yang sakit atau mengalami ganguan kesehatan maka datanglah ke fasilitas kesehatan. 

"Pemerintah Daerah Kepualauan Sula saat ini sudah sangat berkomitmen menjamin seluruh pembiyayan pelayanan kesehatan melalui program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan," ucap Kepala BPJS Yuki Halik Manto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES