Pemerintahan

Berperan Aktif Turunkan Stunting, Bupati Kepulauan Sula, Apresiasi Kadinkes dan Kader Kesehatan 

Senin, 13 November 2023 - 09:51 | 47.56k
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)
Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus (Foto: Masri Fokaaya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus, mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan, bersama para kader kesehatan di 12 kecamatan yang ada di Sula atas prestasinya menurunkan stunting.

Hal ini disampaikan di Istana Daerah, Senin (13/11/2023),dalam penandatangan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Sula), bersama kader kesehatan dalam pencepatan penurunan angka stunting.

Saya sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan, para kader posyandu, dan tenaga kesehatan. Bagimana tidak dengan hasil kerja keras mereka semua, saat ini Kepulauan Sula masuk dalam urutan ketiga dalam penerunan angka stunting di 10 Kabupaten Kota yang ada di Maluku Utara, "ujar Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus.

"Insya Allah, Kepulauan Sula akan berada pada urutan pertama dalam penurunan angka stunting, sebab semua ini dilihat dari kerja keras kader kesehatan di lapangan," pungkasnya.

Fifian, mengatakan kewajiban utama tenaga kesehatan adalah mengupayakan masyarakat agar hidup sehat, dan sejahtera baik dari segi fisik, mental, sosial, dan ekonomi. 

Menurutnya, tenaga kesehatan harus mampu menjadi motor penggerak di tengah masyarakat, dalam penguatan pelayanan kesehatan," ucap Fifian.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sula, Suryati Abdullah kepada TIMES Indonesia, menyampaikan terima kasih kepada semua tenaga kesehatan dan kader posyandu yang berada di 78 desa yang ada di Sula.

Saya, sangat bangga dengan hasil kerja keras para nakes dan kader kesehatan. Pasalnya, dengan kerja keras mereka semua, Sula masuk dalam urutan ketiga dalam penurunan angka stunting," ucap Kepala Dinas Kesehatan Suryati Abdullah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES