Pemerintahan

DPRD Surabaya Lestarikan Perjuangan Pahlawan

Kamis, 09 November 2023 - 20:32 | 17.43k
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kamis (9/11/2023).(Foto : Dok.DPRD Surabaya)
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat ziarah di Taman Makam Pahlawan, Kamis (9/11/2023).(Foto : Dok.DPRD Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan harus terus dilestarikan oleh setiap generasi.

"Kami hadir di sini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan. Mereka adalah simbol perjuangan dan pengorbanan tanpa pamrih untuk kemerdekaan Indonesia," kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Ziarah yang diikuti Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, pimpinan DPRD Surabaya, jajaran Forkopimda serta unsur pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tersebut digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2023.

Mereka melakukan sesi tabur bunga pada makam-makam pahlawan bernama maupun yang tidak dikenal.

"Momen ini jadi bukti semangat dan penghargaan terhadap para pahlawan kemerdekaan tetap hidup dan harus terus dilestarikan oleh setiap generasi," ujar Reni dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tampak tokoh perempuan Kota Surabaya itu juga membagikan momen dirinya menabur bunga di pusara pahlawan tanpa nama. Bagi dia, walaupun tak bernama namun sisi keteladanan dan arti perjuangan para pahlawan akan terus dikenang sepanjang masa.

"Meski pahlawan tidak dikenal, tapi jasanya, pengorbanannya untuk bangsa dan negara sangat besar dalam membawa Indonesia hingga sampai saat ini," ucapnya di samping pusara sembari menabur bunga.

Legislator itu meyakini bahwa di era saat ini banyak pula orang yang barangkali tidak harum namanya dan bahkan tanpa pamrih membaktikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan semangat dan ketulusan mereka mencintai tanah air.

"Saya kira ada dan banyak juga orang-orang yang tidak kita kenal tapi memberi kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara ini," kata dia.

Terakhir, sebelum beranjak, ia juga menyampaikan rasa hormat dan apresiasi bagi setiap insan yang senantiasa andil dan kehadirannya membawa manfaat luar biasa bagi lingkungan, daerah, dan tanah airnya.

"Siapapun yang tidak dikenal banyak orang, tapi memberikan jasa dan pengabdian luar biasa, kontribusi besar untuk bangsa dan negara ini saya haturkan rasa terima kasih yang mendalam, selamat hari pahlawan," ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES