Pemerintahan

Sidak Komisi III di Perum Griya Wisata Temui Titik Terang

Sabtu, 09 Desember 2023 - 23:09 | 15.56k
Komisi III di Perum Griya Wisata. (Foto: Sadam)
Komisi III di Perum Griya Wisata. (Foto: Sadam)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Konsistensi Komisi III DPRD Bontang dalam menyikapi permasalahan legalitas fasum dan fasos di Perumahan Griya Wisata nampaknya menuai hasil.

Wakil Ketua Komisi III Abdul Malik mengatakan, pihaknya merasa cukup bangga karena pemilik kebijakan bisa berkumpul dalam Inspeksi Mendadak (sidak) kedua Komisi III DPRD Kota Bontang di perum Griya Wisata, Selasa (13/11/2023).

"Semoga dalam pertemuan ini persoalan fasum dan fasos di perumahan Griya Wisata bisa clear," harapnya.

Anggota Fraksi PKS ini juga menyebut, semua berkat keseriusan Komisi III dalam menyikapi permasalahan fasum dan fasos di perum Griya Wisata, dengan berkumpulnya pihak terkait dalam sidak, serta dibuatnya Raperda tentang Utilitas yang masih menunggu ketok palu Paripurna.

"Pemegang kebijakan semua ada pada pagi hari ini. Seperti persoalan listrik, yang saya tangkap pihak developer siap menyelesaikan syarat - syaratnya dengan persoalan legalitas mushala, drainase, dan persoalan lainnya, yang tinggal menunggu reperda disahkan," timpalnya.

Sementara itu, Kabid Prasarana, Sarana, dan Utilitas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kota Bontang Andi Ilham yang turut hadir dalam sidak mengatakan, sebelumnya masih ada pembangunan di Griya Wisata yang dilakukan pengembang sehingga, untuk masuk dalam area perumahan tidak bisa dilakukan.

"Alhamdulillah, developer juga telah menyerahkan dokumen sehingga kami siap masuk dan melakukan kegiatan kedepannya untuk drainase dan mushala tinggal menunggu disahkan saja perda inisiatif anggota dewan," ungkapnya.

Sebagai informasi, selain rombongan Komisi III DPRD Bontang, dalam sidak tersebut turut hadir pihak terkait seperti Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Bontang, Developer, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Kota Bontang, Camat, Lurah dan RT. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES