Pemerintahan

Pemprov Jatim Peroleh Banyak Penghargaan, Ini Pesan Gubernur Khofifah ke Bappeda

Rabu, 13 Desember 2023 - 23:32 | 24.78k
Gubernur Khofifah memberi award kepada Kepala Bappeda Jatim Muhammad Yasin pada Penganugrahan Satu Data Jatim Award 2023. (foto: IG Bappeda)
Gubernur Khofifah memberi award kepada Kepala Bappeda Jatim Muhammad Yasin pada Penganugrahan Satu Data Jatim Award 2023. (foto: IG Bappeda)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam sebuah acara bergengsi di Grand Mercure Hotel Surabaya, Jumat, 28 Juli 2023, Bappeda Jatim mendapat penghormatan khusus. Instansi yang dipimpin Muhammad Yasin ini menerima award pada Penganugrahan Satu Data Jatim Award 2023.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun mengacungi jempol instansi ini. Gubernur juga memberi tentang pentingnya pembaruan data yang cepat di era digital saat ini.

"Di zaman yang serba cepat ini, pengambilan kebijakan yang efektif harus didukung oleh data yang terupdate. Kami tidak bisa lagi mengandalkan data bulanan atau tahunan; perlu respons yang lebih dinamis," kata Khofifah.

Penganugerahan ini bukan hanya sekedar seremonial. Ini mencerminkan komitmen Jawa Timur dalam percepatan implementasi satu data di provinsi ini, yang menurut Gubernur Khofifah akan "meningkatkan efektivitas, efisiensi, dan akuntabilitas proses pengambilan kebijakan pembangunan di Jawa Timur."

Gubernur Khofifah juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah kabupaten/kota, OPD Pemprov Jatim, dan berbagai lembaga pemerintah pusat, termasuk Diskominfo, atas kerja sama dan sinergitas mereka dalam mengembangkan satu data.

Salah satu sorotan penting dalam acara tersebut adalah komentar Gubernur tentang pentingnya integrasi data. "Tanpa integrasi data yang efektif, kami tidak akan bisa memiliki gambaran yang akurat dan terkini tentang Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Khofifah menegaskan perlunya sumber daya manusia yang terampil dan terlatih untuk menangani data. "Teknologi penting, tetapi aspek manusia dalam verifikasi dan pengelolaan data sama pentingnya. Ini akan menjadi fokus kami untuk memastikan bahwa data yang kami gunakan dalam pengambilan kebijakan selalu akurat dan terpercaya," kata Gubernur Khofifah.

Dari sisi prestasi, Bappeda Jatim bisa terbilang moncer. Banyak penghargaan yang didapat. Baik kepala dinasnya sebagai leader maupun instansinya sebagai bagian dari Pemprov Jatim. (*)


 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES