Pemerintahan

Diimbau Tutup Akhir dan Awal Tahun Baru, Hiburan Malam di Lamongan Mendukung

Rabu, 27 Desember 2023 - 17:06 | 34.52k
Tempat hiburan malam atau karaoke Cafe Sporing di Jalan Simpang Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Lamongan Jawa Timur saat membuka pintu, Rabu (27/12/2023), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Tempat hiburan malam atau karaoke Cafe Sporing di Jalan Simpang Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Lamongan Jawa Timur saat membuka pintu, Rabu (27/12/2023), (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pengusaha cafe/ karaoke atau rumah minum dan hiburan malam di Kabupaten Lamongan menerima dan mendukung imbauan yang diberikan Pemkab Lamongan melalui Asisten Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra). 

Meskipun dihitung secara ekonomi tutupnya kegiatan atau operasional sementara karaoke atau rumah minum dan hiburan malam akan mengurangi pemasukan penghasilan selama 2 (dua) hari pada pada tanggal 31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024. 

karaoke-Cafe-Sporing-3.jpg

"Yang jelas, saya menerima dan mendukung imbauan yang diberikan Pemkab Lamongan untuk tutup sementara selama dua hari," kata Heru Hidayat, pemilik hiburan malam atau karaoke Sporing Cafe, Rabu (27/12/2023). 

Disampaikan Ayah Heru sapaan Heru Hidayat, dukungan tersebut diberikannya agar pada malam tahun baru dan tahun baru di Kabupaten Lamongan bisa tercipta suasana aman, tenteram, tertib, dan kondusif. 

"Kalau dihitung secara ekonomi jelas rugi, tapi kami sangat mendukung demi terciptanya kondusivitas. Sehingga masyarakat Lamongan bisa merasakan suasana aman dan nyaman saat malam tahun baru dan tahun baru," ucapnya. 

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintah dan Kesra Setda Lamongan Muhammad Fahrudin Ali Fikri menyatakan, seluruh karaoke atau rumah minum dan hiburan malam di Lamongan diimbau tutup sementara pada tanggal 31 Desember 2023 dan 1 Januari 2024. 

Menurutnya, karaoke atau hiburan malam di Lamongan yang menyediakan atau memperbolehkan pengunjungnya membawa minuman beralkohol. 

"Imbauan ini kami sampaikan kepada seluruh pemilik hiburan malam guna menciptakan Lamongan yang aman, tenteram, tertib, dan kondusif serta mewaspadai kerawanan gangguan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat," ujar Fahrudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES