Pemerintahan

130 Pejabat Pemkab Gresik Dimutasi, Termasuk Belasan Kepala Dinas

Selasa, 02 Januari 2024 - 19:24 | 22.96k
Sumpah jabatan dipimpin Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Sumpah jabatan dipimpin Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mengawali tahun 2024, Pemkab Gresik melakukan mutasi besar-besaran. Ada 130 pejabat dipindahtugaskan maupun dipromosikan, termasuk pejabat setingkat kepala dinas.

Rotasi pejabat kali ini diantaranya pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional. Mereka diambil sumpah jabatan di Ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik, Selasa (2/1/2024).

Di tingkat pejabat tinggi pratama yang dipindah diantaranya, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kini dijabat AM Reza Pahlevi.

Kemudian Kadis PMPTSP sebelumnya, Agung Endro menduduki jabatan baru di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Kepala Dinas Perhubungan kini dijabat oleh Khusaini yang sebelumnya jadi Kepala BKPSDM.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), dijabat Andhy Hendro Wijaya, yang sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Selanjutnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kini dijabat Edi Hadi Siswoyo, bertukar posisi dengan Misbahul Munir yang dikotak jadi Asisten Sekretariat Daerah.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja yang sebelumnya dipimpin Suprapto kini dikomando Agustin Halomoan Sinaga. Jabatan Agustin sebelumnya diemban Suyono yang akan bertugas jadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Kursi Suyono di Asisten Administrasi diduduki Suprapto. Sementara, Darmawan menggantikan Mahlatul Fardah jadi Kadiskoperindag. Dua dinas, yakni BPBD dan Kadisnaker diisi pelaksana tugas.

"Rotasi ini bukan hal yang baru, namun sebagai penyegaran. Karena 2024 kita mempunyai tantangan yang harus kita lewati. Tantangan ini akan semakin berat ketika bekerja sendiri. Ini merupakan upaya memaksimalkan kinerja seluruh OPD," Bupati Gresik.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu menambahkan, tahun 2023 merupakan pelajaran yang harus kita petik. Maka di tahun 2024 harus lebih semangat dan lebih baik lagi. Semua harus fokus dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat.

"Saya menekankan kepada pejabat yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya benar-benar menjalankan tugas dengan baik,” ujar Gus Yani.

Dirinya berharap, pejabat yang sudah dilantik atau menempati jabatan baru, mampu melaksanakan tugas dengan baik. Selain itu mampu menciptakan inovasi dan terobosan terobosan untuk Gresik yang lebih baik.

"Para pejabat harus memenuhi kredibilitas dan mumpuni di bidangnya. Dan yang paling penting adalah mau dan mampu melaksanakan tugasnya," ungkapnya.

Turut mendampingi Bupati dalam rotasi jabatan Pemkab Gresik, hadir diantaranya, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, serta Sekretaris Daerah Achmad Washil Miftahul Rachman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES