Pemerintahan

Kementerian PUPR Salurkan Bantuan Sanitasi Rp1,9 Miliar untuk Pesantren di Kalteng

Rabu, 03 Januari 2024 - 15:41 | 23.03k
Penyerahan bantuan sanitasi PUPR untuk pesantren di Kalteng. (FOTO: Kemenag Kalteng)
Penyerahan bantuan sanitasi PUPR untuk pesantren di Kalteng. (FOTO: Kemenag Kalteng)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) terus mendukung upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat di pondok pesantren Kalimantan Tengah.

Bantuan pembangunan sanitasi dengan total anggaran mencapai Rp1.998.310.000 telah disalurkan oleh Badan Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Kementerian PUPR ke 10 pondok pesantren selama tahun 2023.

Seremoni penyerahan secara simbolis dilakukan usai apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama di Palangka Raya, Rabu (3/1/2024).

Muhammad Adil dari BPPW menyerahkan bantuan kepada Kabid Papkis Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, H. Elly Saputra, dihadiri oleh Kakanwil H. Noor Fahmi.

Pondok pesantren yang menerima bantuan sanitasi meliputi Pondok Pesantren Tahfidz Yanbul Qur’an 6 dan Pondok Pesantren Al Wahdah di Kotawaringin Barat, serta Pondok Pesantren Darul Aitam, Darul Falah, Pondok Pesantren Ibrohimiyah di Kotawaringin Timur. 

Ada juga Pondok Pesantren Bumi Sholawat Al Mukmin, Hidayatus Saalikin, Rodhotul Tolibin, dan Pondok Pesantren Nuruzh Zholam di Kabupaten Seruyan. Terakhir, Pondok Pesantren Hasanka di Palangka Raya.

"Ini adalah bentuk komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam membantu pendidikan keagamaan di Kalimantan Tengah," kata Muhammad Adil, Rabu (3/1/2023).

Sementara Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Noor Fahmi berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas pengelolaan pondok pesantren dengan dukungan sarana dan prasarana yang lebih memadai.

"Hal ini sejalan dengan harapan kami agar aset sanitasi ini dipergunakan sebaik-baiknya dan dijaga agar memberikan manfaat jangka panjang," ujar H. Noor Fahmi, disetujui oleh Kabid Papkis PUPR H. Elly Saputra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES