Pemerintahan

Jelang Pemilu, Gus Men Berikan Pesan kepada ASN Kemenag

Kamis, 04 Januari 2024 - 21:33 | 19.74k
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – 40 hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, Wakil Presiden dan Anggota Legislatif, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan dua pesan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag). 

Pesan terkait pemilu disampaikan saat acara Meet and Brief bersama Menag Yaqut yang dihadiri tidak kurang 4.000 ASN Kemenag di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Kamis (4/1/2024). 

“Pertama, setiap ASN Kementerian Agama diminta menjadi perekat masyarakat dan aktif menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing,” pesan Menag Yaqut terkait pemilu kepada jajarannya di Kemenag. 

Menag yang akrab disapa Gus Men meminta kepada para ASN Kemenag untuk menjaga agar tempat ibadah dan lembaga pendidikan binaan Kemenag tidak dijadikan sebagai ajang politisasi agama dan provokasi politik.

Kedua, lanjut Gus Men, setiap ASN Kemenag diminta tetap bekerja secara optimal melayani umat beragama. “Dan jangan beri celah kepada pihak-pihak tertentu mendiskreditkan kita dan mengambil keuntungan politik pada masa kampanye ini akibat keteledoran atau kelalaian kita,” tegas Gus Men. 

Selain para ASN Kemenag, turut hadir Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki dan para pejabat Eselon I hingga IV Kemenag, para Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN), dan para Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Kegiatan Meet and Brief bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kemenag dan sebelumnya pada Rabu (3/1/2024) yang merupakan hari kelahiran Kemenag ini telah diselenggarakan berbagai kegiatan mulai dari Apel HAB ke-78 di tugu proklamasi dan kegiatan lainnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES