Pemerintahan

Presiden RI Jokowi Optimistis Upacara HUT ke-79 RI Digelar di Ibu Kota Nusantara pada 2024

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:16 | 16.13k
Presiden RI Jokowi saat memberi keterangan kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (FOTO: ANTARA/HO-BPMI Setpres)
Presiden RI Jokowi saat memberi keterangan kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024). (FOTO: ANTARA/HO-BPMI Setpres)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyatakan optimismenya bahwa Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia akan dapat digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024.

Pernyataan ini disampaikan setelah Presiden RI Jokowi melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur di Kawasan IKN, Kalimantan Timur.

Presiden RI Jokowi mengungkap bahwa pembangunan IKN terus menunjukkan hasil positif dengan meningkatnya investasi di wilayah tersebut. Groundbreaking pembangunan Hotel Jambuluwuk Nusantara menjadi salah satu bukti konkrit kemajuan tersebut.

"Saya optimistis insya Allah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara," kata Presiden RI Jokowi, Rabu (17/1/2024).

Pembangunan Hotel Jambuluwuk Nusantara merupakan tonggak awal, menjadi hotel dan resort keenam di kawasan tersebut. Presiden berharap pembangunan infrastruktur tersebut dapat segera diselesaikan untuk memenuhi kebutuhan akomodasi bagi para tamu yang akan berkunjung ke IKN.

Presiden RI Jokowi juga memberikan apresiasi terhadap pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya. Menurutnya, inisiatif ini akan memberikan fasilitas dan infrastruktur yang belum ada di IKN, khususnya dalam hal penanganan logistik.

"Urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya. Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara," ujar Presiden Ri Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden mengumumkan bahwa akan ada 8 hingga 10 proyek lainnya yang akan memulai pembangunan setiap bulannya. Sementara banyak investor yang antre untuk terlibat dalam proyek-proyek ini, Presiden menekankan pentingnya verifikasi dan penyaringan agar sesuai dengan kebutuhan dan visi Ibu Kota Nusantara.

Soal Investasi di IKN

Presiden RI Jokowi menyatakan bahwa proyek-proyek mendatang di IKN akan terus berkembang dengan peletakan batu pertama yang dijadwalkan setiap bulan. Hal ini mencerminkan antusiasme investor yang tinggi untuk berkontribusi dalam pembangunan IKN, sebuah inisiatif yang diharapkan akan memperkuat posisi IKN sebagai pusat ekonomi dan budaya di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES